Sukses

Persipura Turunkan Pemain Muda Lawan Arema

Arema saat ini berada di dasar klasemen sementara, sementara Persipura di peringkat pertama Liga 1 2018.

Liputan6.com, Malang - Persipura Jayapura akan diperkuat sejumlah pemain muda saat menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 Bersama BukaLapak. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018).

"Saya tetap akan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menghadapi laga besok (Jumat) lawan Arema FC," kata pelatih Persipura Peter Butler di Malang, Kamis (26/4/2018) malam, seperti dinukil dari Antara.

Menurut dia, dengan lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain, maka dengan begitu mereka bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. "Untuk itu, saya berharap mereka tetap disiplin dan ikuti arahan tim pelatih, sehingga bisa raih poin dalam laga esok," ucapnya.

Melihat kekuatan Arema dan posisi di klasemen sementara yang berbanding terbalik dengan posisi Persipura, Peter menyebut hal itu tidak bisa dijadikan tolok ukur. Apalagi ini baru awal musim, sehingga segala sesuatu bisa saja terjadi.

"Kami tetap respek kepada tim Arema FC, posisi di klasemen bukan ukuran, tetapi kita tetap mewaspadai tim tuan rumah. Kita harapkan besok bisa raih poin di Malang," kata Peter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Kepercayaan

Sementara itu, Rivaldo Fere akan menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih asal Inggris tersebut dengan bermain sesuai instruksi. Ia juga berharap tim Mutiara Hitam bisa meraih poin penuh guna menjaga posisi di puncak klasemen.

"Saya optimistis dan akan bekerja keras untuk bisa raih poin. Kami tetap respek pada tim Arema sebagai tim yang besar, tapi saya dan rekan-rekan sudah berkomitmen untuk memberikan permainan tak kalah menarik untuk merebut poin," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.