Sukses

Bintang Persebaya Masih Berharap Bisa Bela Timnas Indonesia U-23

Liputan6.com, Surabaya - Keinginan pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya, untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-23 sangat besar. Meskipun, saat ini, winger yang memperkuat Persebaya Surabaya itu sudah dicoret dari daftar pemain timnas yang akan tampil di ajang Anniversary Cup.

Rasa kecewa Irfan Jaya terlihat, saat mengetahui dirinya sudah terhapus dari skuat Timnas Indonesia U-23. Namun ia masih berharap jika kondisinya sudah membaik ada kesempatan kembali bergabung dengan Tim Merah Putih.

Menurut Irfan Jaya, ditemui usai latihan Persebaya, ia sudah melakukan konfirmasi secara intens kepada penerjemah pelatih timnas Luis Mila secara pribadi akan kondisi kesehatannya. Bahkan ia pun sudah mengirimkan surat akan kondisi tubuhnya terakhir.

"Dia bilang ya sudah irfan kamu istirahat dulu. Tapi saya tidak tahu gimana nantinya," ucapnya sambil tersenyum.

Meski begitu, pemain berdarah Makassar ini sudah terlihat berlatih dengan Persebaya. Memang, tak seperti biasanya, Irfan Jaya terlihat lebih santai.

Irfan Jaya juga turun mengkuti uji coba Persebaya melawan PS Kopa, Kamis (27/4/2018) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Padahal, menurut informasi sebelumnya Irfan Jaya tengah masa pemulihan karena sakit tifus.

2 dari 3 halaman

Pasrah

Saat ini, Irfan Jaya pun pun pasrah jika memang tidak dimasukkan line up melawan Mitra Kukar, Minggu (29/4/2018). Pasalnya, ia masih belum fit benar.

Pelatih Alfredo Vera juga menyebut Irfan Jaya masih belum fit. "Namun, kami mencobanya selama 40 menit," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Dokter Timnas

Sementara itu Chairul Basalamah, Manajer Persebaya mengatakan telah berkomunikasi dengan tim dokter timnas dengan kondisi Irfan. Dia tak mau jika kedua belah pihak tidak fair.

"Kita harus fair sama pihak timnas akan kondisi kesehatannya. Sebab, hingga hari ini kondisinya masih belum fit kita ini coba turun latihan namun ia masih pusing, batuk dan mual karena memang typus ini tidak bisa jika setelah sembuh langsung bisa diforsir berat," ungkap Abud. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan di bawah ini: