Sukses

Klasemen Liga 1: Persebaya Turun Peringkat, Arema FC Juru Kunci

Hasil imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC membuat posisi Persebaya turun di klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan meraih poin penuh saat melawan Sriwijaya FC membuat Persebaya Surabaya turun peringkat. Armada Angel Alfredo Vera hanya dapat bermain imbang 1-1 melawan tim asal Palembang itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018).

Melewati pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, posisi Persebaya di klasemen sementara menukik. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut turun empat peringkat ke posisi enam.

Persebaya membuang-buang kesempatan untuk tetap bercokol di papan atas ketika menghadapi Sriwijaya FC. Sempat unggul lebih dulu lewat David Aparecido da Silva di menit ke-11, tim lawan mampu membalasnya via Alberto Goncalves di masa injury time babak pertama.

Sejauh ini, Persebaya telah mengoleksi dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan dengan nilai enam. Kini, Bajul Ijo tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Berikutnya, Osvaldo Haay dan kawan-kawan akan melawat ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Partai ini bergulir pada 29 April 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema FC Juru Kunci

Awan gelap mengiringi perjuangan Arema FC di awal musim. Dari lima partai, tim berjuluk Singo Edan tersebut belum sekalipun mendulang kemenangan.

Terkini, Arema FC takluk 2-3 di tangan Madura United. Singo Edan hanya mampu mencatatkan dua poin hasil dari dua kali seri dan tiga kali kalah.

Arema FC kian sulit untuk keluar dari status juru kunci lantaran harus menghadapi Persipura Jayapura pada pekan keenam. Lawannya itu merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.