Sukses

Sriwijaya FC Curi Poin di Kandang Persebaya

Kegagalan Da Silva mengeksekusi penalti membuat Persebaya ditahan imbang Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dengan Sriwijaya FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Tim berjuluk Bajol Ijo itu ditahan imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 8 poin. Sementara Sriwijaya FC terdongkrak ke peringkat 10 dengan 6 poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Persebaya nyaris unggul cepat di menit ke-3. Tetapi, tendangan bebas Misbakus Solikin ke pojok kiri gawang masih bisa ditepis kiper Teja Paku Alam dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sriwijaya FC tidak tinggal diam. Skuat racikan Rahmad Darmawan ini beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Namun, belum ada yang berujun gol.

Laga menginjak menit ke-11, Persebaya akhirnya membuka skor. Menerima umpan Oktafianus, Da Silva mengecoh tiga pemain Sriwijaya FC di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan gawang. Gol! Skor 1-0.

Tertinggal, Sriwijaya FC mencoba mencetak gol balasan. Upaya itu membuahkan hasil menjelang turun minum. Kesalahan bek Persebaya dimanfaatkan Hyunkoo. Dia mengirim umpan terobosan dan dituntaskan Alberto Goncalves dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya tetap bermain agresif. Di menit 58, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Hyunkoo melanggar pemain Persebaya.

Keputusan wasit sempat diprotes Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Namun, wasit bergeming. Sayang, tendangan penalti Da Silva melebar di sisi kiri gawang Teja Paku Alam. Skor pun tak berubah.

Jual beli serangan terjadi. Sejumlah peluang didapat kedua tim. Jelang pertandingan berakhir, Sriwijaya berpeluang mencetak gol.

Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Adam Alis, pemain yang baru masuk di babak kedua itu menyodorkan bola kepada Beto. Sayang, Beto tak sempat melepaskan tendangan karena para pemain Persebaya menutup ruang geraknya. Laga pun berakhir imbang.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Persebaya: 33 Miswar; 22 Abu Rizal, 21 Fandry, 29 Syaifuddin, 14 Ruben; 82 Wanggai, 27 Fandi, 6 Misbakus, 20 Osvaldo, 8 Oktafianus; 17 Da Silva

cadangan: 31 Reky, 25 M. Irvan, 7 Saimima, 12 Rendi, 9 Kayame, 26 R. Fauzi, 11 Pahabol

Sriwijaya FC: 12 Teja Paku Alam; 22 Marckho, 32 Tuasalamony, 23 Hamka, 26 Ndiaye; 6 Hyunkoo, 10 Konate, 35 Zulfandi; 63 Dzalilov, 9 Beto, 11 Vizcarra

cadangan: 86 M. Sandi, 45 Bio, 2 Novan, 99 Adam Alis, 25 Abimanyu, 17 Nur Iskandar, 30 Patrich

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.