Sukses

Jelang Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Latihan Naik Angkot

Sriwijaya FC mempersiapkan diri sebelum menghadapi Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Sriwijaya FC terus bersiap melakoni laga lanjutan pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018).

Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu datang dengan kekuatan penuh. Hamka Hamzah dan kawan-kawan datang lebih awal ke kota Pahlawan. Membawa 20 pemain, seluruh penggawa Sriwijaya FC tiba di Surabaya, Jumat (20/4/2018) siang.

Bio Paulin dan kawan-kawan bahkan langsung berlatih. Namun, ada peristiwa unik yang menimpa mereka. Bus Sriwijaya FC tidak bisa melewati kolong tol menuju Stadion Gelora Bung Tomo.

Meski harus berdesakan, pemain akhirnya mengambil inisiatif naik angkot untuk menjajal rumput stadion Bung Tomo. Kapten Hamka Hamzah terlihat pengatur rekan-rekannya, sekaligus membangkitkan semangat mereka.

"Ayo kita pindah, ayo, ayo, angkotnya masih muat, jangan malas," katanya. "Kalau mau jalan masih jauh, keburu malam," tambah Hamka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu

Pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman mengaku tidak tahu jika bus besar tidak bisa masuk menuju Gelora Bung Tomo.

"Kami baru tahu, jadi di tengah jalan kami mencari angkot. Yang penting kami bisa sampai di stadion untuk menggelar latihan sore ini," kata Rasiman.

3 dari 3 halaman

Inisiatif Sriwijaya FC

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sengaja berlatih lebih awal meski dalam jadwal resmi Sriwijaya FC baru berlatih Sabtu (21/4/2018) pagi.

Sebab, Laskar Wong Kito mengejar hasil positif di pertandingan nanti. "Kita serius meskipun hanya latihan ringan. Kita harus membiasakan tampil di kandang mereka," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.