Sukses

Cara Mohamed Salah Menghormati AS Roma

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah tampil gemilang ketika membawa Liverpool menang 5-2 atas bekas klubnya, AS Roma dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield. Mohamed Salah mencetak dua gol dan dua assist.

Musim ini seolah menjadi milik penyerang internasional Mesir tersebut. Bahkan, Mohamed Salah dinilai mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang mendominasi selama nyaris satu dekade terakhir.

Tambahan dua gol itu membuat koleksi gol Mohamed Salah sejauh ini menjadi 43 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu tampil kompak bersama trisula maut Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Pemain yang dibeli Liverpool dari AS Roma seharga 42 juta euro itu masih punya ruang untuk berkembang. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, dinilai berperan dalam permainan Mohamed Salah.

Gestur hebat ditunjukkan Mohamed Salah ketika mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu. Dia tidak melakukan selebrasi usai mencetak dua gol ke gawang Allison Becker.

2 dari 3 halaman

Tolak Selebrasi

Pemain yang pernah membela Chelsea ini justru mengangkat kedua tangannya tanda menolak merayakan gol. Meski dia dikelilingi rekan-rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah tidak larut bersukacita.

Respons Mohamed Salah itu tergolong cukup langka, kendati telah menjadi tradisi. Hijrah ke Liverpool, Mohamed Salah tidak meninggalkan jejak buruk bersama Giallorossi.

Itu pula alasan dia menunjukkan gestur menghormati AS Roma setelah mencetak gol. Mohamed Salah sekarang harus setidaknya tidak membawa The Reds kalah lebih dari dua gol ketika menyambangi markas AS Roma di Stadion Olimpico.

3 dari 3 halaman

Kemas 43 Gol

"Salah masih memiliki banyak kesempatan untuk merayakan, dia kini sudah mengemas 43 gol dari semua kompetisi selama musim ini, jadi berhenti sejenak demi menghormati bekas klubnya tidak ada ruginya," tulis Business Insider soal gestur Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang AS Roma.

"Messi dan Ronaldo mungkin yang paling berkuasa sekarang, tetapi Mo Salah sedang mengejar mereka pada tingkat yang impresif," lanjut tulisan tersebut.

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?
Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Lolos ke 16 Besar, Liverpool Buktikan Kualitas
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea dan Liverpool Lolos, Inter Tersingkir