Sukses

Lawan Persipura, Arema Merotasi Pemain

Arema kini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

Liputan6.com, Malang - Komposisi starter Arema FC dipastikan berubah saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga keenam Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2018).

Arema tidak bisa menurunkan dua pemain muda yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, dua pemain yang sempat absen di pertandingan sebelumnya karena akumulasi kartu, Dedik Setiawan dan Arthur Cunha da Rocha sudah bisa turun kembali.

Beberapa pemain yang sempat jadi cadangan kemungkinan kembali menjadi pilihan utama. Seperti dua gelandang asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Sementara striker Thiago Furtuoso dan kiper Utama Rusdiana masih mengalami cedera setelah laga kontra Madura United pada akhir pekan lalu.

"Tidak ada tim yang bisa bermain satu musim dengan komposisi sama. Pasti ada perubahan. Dan pemain tidak masalah adanya rotasi. Karena kami sudah bicara dengan mereka," kata asisten pelatih Arema, Milan Petrovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habis-habisan

Persipura belum pernah kalah dan memuncaki klasemen sementara Liga 1. Sementara Arema di posisi juru kunci. Menghadapi tim dari tanah Papua, Singo Edan ingin menurunkan pemain yang punya stamina bagus. Sebab, pemain Mutiara Hitam memiliki stamina di atas rata-rata.

Arema kini memiliki beban lebih berat. Mereka wajib menang untuk mengakhiri tren negatif sekaligus memperbaiki peringkat. Apalagi, dalam pertandingan kandang terakhir, saat Arema tertahan 2-2 oleh Persib Bandung, Aremania protes dengan memasuki lapangan jelang pertandingan berakhir.

Akibat insiden itu, Singo Edan menerima total denda Rp 300 juta dan pengosongan penonton di tribune timur (papan skor).Utnuk mengembalikan kepercayaan Aremania, Arema ingin memenangi laga ini. Tim pelatih juga meminta agar pemain tidak memikirkan perbedaan klasemen.

"Yang terpenting habiskan semua tanaga yang ada saat pertandingan melawan Persipura. Saya yakin pemain bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki,” imbuh asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Sumber: Ongisnade.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.