Sukses

MU Bersedia Tukar De Gea dengan Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan bersedia untuk membiarkan David de Gea bergabung dengan Real Madrid. Namun, klub Inggris itu akan memasukkan bintang Madrid Cristiano Ronaldo dalam kesepakatan tersebut.

Menurut Diario Gol, Manajer MU Jose Mourinho ingin bersatu kembali dengan Ronaldo, yang dilatihnya di Real Madrid. Pria Portugal itu melihat De Gea digunakan untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Jika Madrid menolak ditawarkan De Gea, Mourinho mempunyai alternatif lain. Ia siap menawarkan Paul Pogba dalam bagian pertukaran.

Seperti diketahui, hubungan Mourinho dengan Pogba kurang harmonis pada musim ini. Bahkan, Mourinho sempat memarkir gelandang asal Prancis itu di sejumlah laga.

Penampilan Pogba pun kurang konsisten bersama MU. Tampil gemilang saat Setan Merah mengalahkan Manchester City 3-2, performa Pogba menurun saat MU kalah 0-1 dari West Bromwich Albion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keylor Navas

Real Madrid nyaris mendapatkan De Gea pada musim panas 2015. Namun, impian tersebut gagal terwujud setelah dokumen kepindahan kiper asal Spanyol itu gagal dilengkapi hingga batas transfer berakhir.

Namun, kegagalan itu tidak membuat Los Blancos menyerah merekrut De Gea. Akan tetapi, Presiden Real Madrid Florentino Perez, baru-baru ini, mengindikasikan berhenti mengejar kiper 27 tahun itu.

Perez yakin Keylor Navas adalah kiper yang tepat untuk Los Blancos. "Kami bangga memiliki Keylor Navas sebagai kiper Real Madrid. Dia menunjukkan kerja keras secara terus menerus, dia adalah kiper yang pantas untuk klub ini," ujar Perez.

"Keylor Navas akan tetap bersama kami karena penampilannya yang konsisten. Dia telah mendapat pengakuan dari suporter Real Madrid," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menghabiskan enam tahun di Old Trafford sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009 lalu seharga 80 juta pound. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu, performa Ronaldo semakit meningkat.

Sejumlah gelar dimenangkan pemain berjuluk CR7 tersebut bersama MU, di antaranya tiga gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU