Sukses

Taktik Kuno Liverpool Lumpuhkan AS Roma

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang 5-2 atas AS Roma di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Sayangnya, performa cemerlang The Reds, julukan Liverpool, hanya bertahan selama 80 menit.

Hingga 80 menit pertandingan, Liverpool berhasil mencetak lima gol melalui Mohamed Salah (dua gol), Roberto Firmino (dua gol), dan Sadio Mane. Namun di 10 menit terakhir, AS Roma berhasil mengoyak gawang Liverpool.

Tak hanya sekali, AS Roma berhasil menjebol gawang Liverpool hingga dua kali melalui Edin Dzeko dan eksekusi penalti Diego Perotti. Usai pertandingan, kapten AS Roma, Daniele De Rossi mengatakan, timnya kalah dari permainan kuno The Reds, julukan Liverpool.

"Liverpool sangat kuat. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Namun, kami juga main bagus selama 20-25 menit awal," kata De Rossi, dikutip dari Football Italia.

"Mereka melakukan bola panjang terus-menerus, dari semua area di lapangan. Sulit menutup ruang ketika ada pemain yang lebih cepat dari Anda. Liverpool berhasil melewati lini pertahanan dengan mudah dengan taktik kuno itu. Kami tidak bisa mencegat taktik mereka," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Hancur Total

De Rossi melanjutkan, bola-bola panjang yang dikombinasikan kecepatan pemain Liverpool membuat taktik AS Roma berantakan. Bahkan, dia mengakui permainan AS Roma lebih buruk kala kalah 1-4 di kandang Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions.

"Ketika bermain di Camp Nou, kami masih bisa mengikuti permainan Barcelona dan berhasil mematahkannya. Di Anfield, kami mengalami kehancuran total. Liverpoll benar-benar beda dengan Barcelona," kata gelandang asal Italia tersebut.

"Jika kami tahu sebelumnya, mungkin kami bisa melakukan pencegahan. Namun, kami masih percaya bisa membalikkan keadaan di depan fans," ujar De Rossi menegaskan.

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk AS Roma

Kekalahan di Anfield Stadium membuat AS Roma mengulangi catatan tiga tahun silam. Ini menjadi kekalahan pertama AS Roma dengan kebobolan lima gol atau lebih di semua ajang sejak November 2015. Saat itu, I Giallorossi takluk 1-6 dari Barcelona.

Meski kalah, AS Roma masih berpeluang lolos ke final Liga Champions 2017-2018. Syaratnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan wajib menang dengan selisih tiga gol atau lebih pada laga leg kedua di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018).

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma
  • Pemain sepak bola profesional Italia yang bermain di klub Roma dan Tim Nasional Italia
    Pemain sepak bola profesional Italia yang bermain di klub Roma dan Tim Nasional Italia
    Daniele De Rossi
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Liverpool bakal Juara Liga Inggris di Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tinggalkan Manchester City