Sukses

Arsenal Incar Direktur Olahraga RB Leipzig

London - Arsenal masih mencari pengganti Arsene Wenger yang akan mundur sebagai manajer pada akhir musim ini. Dari beberapa nama, kini muncul Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Posisi manajer Arsenal bakal lowong ketika musim 2017-2018 berakhir. Situasi tersebut karena Wenger mengumumkan bakal angkat kaki dari Emirates Stadium pada akhir musim.

Hasilnya, sejumlah nama langsung dikaitkan bakal menangani Mesut Ozil dan kawan-kawan. Beberapa di antaranya adalah Patrick Vieira, Luis Enrique, dan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, nama barus muncul dalam bursa manajer anyar Arsenal, Rangnick. Meski tidak terlalu terkenal di Eropa, Rangnick merupakan satu di antara beberapa pelatih paling dihormati di Jerman.

Apalagi, Rangnick telah memiliki beberapa kolega di Arsenal, seperti Jens Lehmann dan kepala perekrutan pemain, Sven Mislintat. Selain itu, Rangnick merupakan sosok yang memberikan debut kepada pelatih akademi The Gunners, Per Mertesacker.

Menurut sumber Sky Sports, petinggi Arsenal menganggap Ralf Rangnick sebagai sosok tepat karena perannya di RB Leipzig mirip dengan seorang manajer. Pria berusia 59 tahun itu diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di Arsenal.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini