Sukses

Pelatih Anyar Arsenal Tidak Dibekali Dana Transfer Besar

Arsenal mencari pengganti Arsene Wenger.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih anyar Arsenal tidak memiliki banyak uang untuk belanja pemain. Manajemen The Gunners dikabarkan hanya menyediakan 50 juta poundsterling.

Musim ini menjadi musim terakhir Arsene Wenger menangani Arsenal. Manajer asal Prancis itu sudah memutuskan ia akan berhenti dari jabatannya itu di akhir musim nanti.

Segera setelah Wenger mengumumkan rencana kepergiannya, manajemen Arsenal langsung menggodok rencana untuk menentukan apa saja hal yang akan mereka lakukan berikutnya. Menurut laporan dari Telegraph, salah satu hal yang menjadi perhatian manajemen Arsenal adalah perekrutan pemain untuk musim panas mendatang.

Media asal Inggris itu menyebutkan bahwa manajemen Arsenal sudah memutuskan tak akan memberikan dana belanja yang terlalu banyak. Sang manajer hanya akan diberi dana sekitar 50 juta Pounds saja.

Keputusan itu didasari oleh apa yang terjadi pada bursa transfer musim panas dan musim dingin kemarin. Saat itu Wenger melakukan dua aktifitas transfer besar yang memecahkan rekor pembelian klub dan juga memperbaharui tiga kontrak pemainnya dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Oleh karena itulah manajemen The Gunners merasa bahwa untuk musim panas mendatang, timnya tak perlu melakukan perombakan besar pada skuatnya. Mereka memperhitungkan bahwa skuat Arsenal nanti hanya butuh membeli dua pemain baru saja.

Saat ini masih belum diketahui siapa calon manajer pengganti Wenger. Namun demikian sejumlah nama kandidat pengganti sudah bermunculan.

Mereka antara lain adalah Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Leonardo Jardim, hingga Julian Nagelsmann dan Brendan Rodgers. Ada pula nama-nama yang familiar dengan Arsenal sendiri yakni mantan gelandang Mikel Arteta dan Patrick Vieira.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net