Sukses

Pemain Arsenal Ikut Andil Dalam Mundurnya Wenger

Wenger menangani Arsenal sejak 1996.

Liputan6.com, London - Per Mertesacker menilai mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal bukan tanpa alasan. Kapten The Gunners itu merasa para pemain telah mengecewakan sang manajer beberapa musim terakhir.

Wenger akan mundur sebagai manajer Arsenal akhir musim nanti. Ia mengumumkan pengundurkan dirinya pada pekan lalu.

Padahal kontrak manajer asal Prancis itu masih tersisa setahun lagi. Namun ia memilih mundur setelah 22 tahun menangani klub asal London Utara tersebut.

"Seluruh pemain ikut bertanggung jawab atas mundurnya Wenger. Kami tidak terlalu sukses belakangan ini," kata Mertesacker seperti dilansir Evening Standard.

"Kami memang memenangkan tiga Piala FA dalam empat musim terakhir. Namun kami selalu gagal di Liga Champions dan tidak finis di empat besar musim ini," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Pemain

Mertesacker juga mengagumi sikap Wenger yang selalu membela anak asuhnya saat Arsenal mengalami kekalahan. Padahal beberapa kali Arsenal kalah karena kesalahan individu.

"Setiap kali kami tampil buruk dia selalu menghadapi media sendirian. Dia selalu membela kami," ujar bek asal Jerman itu menjelaskan.

"Tentu kami senang bisa membalasnya dengan kemenangan. Namun kami juga harus melakukan hal yang sama hingga musim ini berakhir."

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

Arsenal masih punya peluang untuk meraih satu trofi musim ini. Mereka akan menantang Atletico Madrid di semifinal Piala FA.

"Wenger punya permintaan jelas pada kami. Dia ingin kami juara Liga Europa dan finis setinggi mungkin di liga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.