Sukses

Lawan Arsenal, Atletico Siapkan Formasi 3 Bek

Atletico akan menantang Arsenal di semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Madrid - Diego Simeone mulai membeberkan rencananya untuk laga semifinal Liga Europa melawan Arsenal tengah pekan ini. Pelatih Atletico Madrid itu akan memakai formasi tiga bek meski kurang efektif belakangan ini.

Atletico memang tidak dalam performa terbaik jelang laga kontra Arsenal. Dari lima laga terakhir, mereka hanya meraih sekali kemenangan.

Terakhir, Atletico hanya bermain 0-0 melawan Real Betis. Dalam laga itu mereka menyimpan beberapa bintangnya, seperti Antoine Griezmann, Koke, dan Diego Godin.

"Akankah saya memakai tiga bek dalam laga lawan Arsenal? Kenapa tidak," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Strategi yang saya turunkan di London tergantung dengan pikiran saya pada hari Rabu. Selain itu tergantung hati saya juga," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Meski tak meraih hasil bagus dalam beberapa laga terakhir, Simeone optimistis dapat mencuri poin di markas Arsenal.

Terlebih ia sudah beberapa kali menyimpan pemain bintangnya demi laga penting ini.

"Saya sengaja melakukan rotasi agar pemain lebih segar. Dan saya senang strategi ini berjalan dengan baik," ujar Simeone.

3 dari 3 halaman

Lini Depan

Di sisi lain, pelatih asal Argentina itu juga menyebut timnya masih ada beberapa kekurangan, terutama di sektor lini depan.

"Kami punya banyak peluang sebenarnya. Namun kami tak bisa memanfaatkannya. Itu sebabnya laga berakhir 0-0," ujar Simeone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid