Sukses

Liverpool Vs AS Roma: Klopp Yakin Salah Profesional

Liverpool akan menjamu AS Roma di Anfield Stadium pada semifinal Liga Champions leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengucapkan terima kasih kepada AS Roma yang sudah membantu perkembangan Mohamed Salah. Klopp juga memastikan, Salah sudah siap menghadapi mantan klubnya itu.

Salah merupakan pemain Liverpool yang pernah memperkuat AS Roma sejak Agustus 2015 hingga musim lalu. Dua musim di klub ibukota Italia itu, sang pemain membukukan 34 gol dan 24 assist.

Pada Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, Salah akan menjalani pertandingan emosionalnya. Liverpool akan menjamu AS Roma di Anfield Stadium pada semifinal Liga Champions leg pertama.

"Salah akan melawan mantan klubnya, itu sangat normal. Ini sangat istimewa karena dia tahu lebih banyak tentang pemain AS Roma. Saya juga yakin Salah mengikuti AS Roma sepanjang musim ini," kata Klopp, dikutip dari Football Italia.

"Dia merupakan pemain Liverpool. Namun, AS Roma merupakan bagian dari perkembangannya. Salah pasti profesional," ujar manajer asal Jerman itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Peringatan

Klopp juga mengatakan, ada beberapa fans AS Roma yang memberikan peringatan untuk The Reds. Namun, Klopp optimistis Liverpool bisa menaklukkan AS Roma.

"Seseorang mengatakan kepada saya, AS Roma sudah mengalahkan Barcelona 3-0 dan saya pikir kami pasti bisa mengalahkannya," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Bagi mereka, seperti kami juga, semifinal merupakan hal besar. Ini akan menjadi hal istimewa bagi kedua tim," kata Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan AS Roma Kontra Liverpool

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.