Sukses

Jadwal Liga Champions, Siaran Langsung Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Semifinal Liga Champions leg pertama akan berlangsung pada Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Liverpool akan terlebih dahulu menjamu AS Roma di Anfield Stadium.

AS Roma tentu akan menjadi lawan yang tangguh untuk Liverpool. Pasalnya, klub asal Italia itu berhasil menyingkirkan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini, Barcelona di babak perempat final.

Laga ini juga menjadi pertandingan emosional untuk bintang Liverpool, Mohamed Salah. Musim lalu, pemain asal Mesir ini memperkuat AS Roma. Salah merupakan bagian dari AS Roma sejak Agustus 2015. Dua musim di klub ibukota Italia itu, sang pemain membukukan 34 gol dan 24 assist.

Salah sendiri merasa belum siap melawan mantan klubnya itu. "Tidak mudah bagi saya kembali bertemu AS Roma. Saya mencintai klub itu dan kotanya. Saya juga mengerti mereka mencintai saya. Jadi, tidak akan mudah karena bakal ada banyak emosi."

Sejak hengkang dari AS Roma, Mohamed Salah tampil impresif di Liverpool. Dia telah mendulang 41 gol dan 13 assist dari 46 penampilan di berbagai kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan AS Roma Kontra Liverpool

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan semifinal Liga Champions leg pertama:

01.45 WIB Liverpool Vs AS Roma (SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.