Sukses

Marko Simic Optimistis Bawa Persija Lolos dari Fase Grup AFC Cup

Marko Simic sudah mencetak tujuh gol bersama Persija di AFC Cup.

Liputan6.com, Singapura - Marko Simic bertekad membawa Persija lolos ke fase gugur. Dia tak mau langkah Macan Kemayoran terhenti di babak fase grup AFC Cup.

Persija akan menghadapi Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/4/2018) pada laga terakhir babak fase grup AFC Cup. Kandang Tampines Rovers tak biasa, mereka menggunakan rumput sintetis.

Rumput sintetis bukan menjadi masalah besar untuk Simic. Striker asal Kroasia itu berjanji memberikan kontribusi maksimal untuk Macan Kemayoran.

"Saya pernah main di lapangan sintetis. Beberapa tahun lalu, tentu beda saat main di lapangan biasa. Tapi saya punya pengalaman main di sintetis. Saya pikir tidak masalah main di sintetis," katanya.

Striker berusia 30 tahun tersebut ingin mengulangi hasil positifnya melawan Tampines Rovers, Februari lalu. Simic mencetak tiga gol saat Persija menang 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya berpikir positif. Saya akan menampilkan yang terbaik untuk Persija demi meraih kemenangan,” ujar Marko Simic mengakhiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Panjang Persija

Ketika berhasil lolos pun Persija Jakarta masih harus melalui jalan panjang untuk bisa merengkuh trofi juara di kompetisi sepak bola kasta kedua antarklub Asia itu.

Sejak 2017, AFC mengubah format kompetisi Piala AFC dengan membagi lima zona di babak grup, yaitu Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Asia Timur.

Untuk zona Asia Barat dan Asia Tenggara, masing-masing ada empat tim dari tiga grup yang lolos ke fase selanjutnya. Artinya akan ada satu runner-up terbaik yang juga ikut lolos dari zona Asia Barat dan Tenggara.

Khusus untuk Persija, jika berhasil lolos dari Grup H, baik sebagai juara grup atau menjadi runner-up terbaik dari tiga grup Asia Tenggara, akan tampil di semifinal zona ASEAN terlebih dulu. Empat tim yang lolos dari tiga grup zona Asia Tenggara akan tampil di semifinal zona ASEAN tersebut dengan sistem pertandingan home and away.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 24 April 2018

19.00 WIB: Tampines Rovers vs Persija Jakarta (RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • AFC Cup adalah kompetisi sepak bola antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
    AFC Cup adalah kompetisi sepak bola antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

    afc cup

  • Marko Simic