Sukses

Jadwal AFC Cup Hari Ini: Tampines Rovers Vs Persija

Liputan6.com, Singapura - Persija Jakarta akan menjalani laga hidup mati di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran akan menghadapi Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/4/2018) pada laga terakhir babak fase grup AFC Cup.

Selain pertandingan Persija, di saat yang bersamaan, JDT akan menjamu Song Lam Nghe An di Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos Stadium. Dua pertandingan itu akan menjadi penentu tim yang lolos dari Grup H.

Di papan klasemen, Persija berada di puncak klasemen dengan 10 poin, unggul head to head dari Song Lam Nghe An. Adapun juara AFC Cup 2015, JDT berada di urutan ketiga dengan tujuh poin.

Andai Song Lam Nghe An kalah, Persija tetap berada di urutan pertama. JDT bisa menjadi runner up bila mengalahkan Song Lam Nghe An dengan selisih lebih dari tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Panjang Persija

Ketika berhasil lolos pun Persija Jakarta masih harus melalui jalan panjang untuk bisa merengkuh trofi juara di kompetisi sepak bola kasta kedua antarklub Asia itu.

Sejak 2017, AFC mengubah format kompetisi Piala AFC dengan membagi lima zona di babak grup, yaitu Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Asia Timur.

Untuk zona Asia Barat dan Asia Tenggara, masing-masing ada empat tim dari tiga grup yang lolos ke fase selanjutnya. Artinya, akan ada satu runner-up terbaik yang juga ikut lolos dari zona Asia Barat dan Tenggara.

Khusus untuk Persija, jika berhasil lolos dari Grup H, baik sebagai juara grup atau menjadi runner-up terbaik dari tiga grup Asia Tenggara, akan tampil di semifinal zona ASEAN terlebih dulu. Empat tim yang lolos dari tiga grup zona Asia Tenggara akan tampil di semifinal zona ASEAN tersebut dengan sistem pertandingan home and away.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 24 April 2018

19.00 WIB: Tampines Rovers vs Persija Jakarta (RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.