Sukses

Manchester City Ciptakan Rekor Setelah Cukur Swansea

Manchester City mengalahkan Swansea City 5-0.

Manchester - Manchester City mencetak rekor setelah mengalahkan Swansea City lima gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (22/4/2018).

Gol-gol kemenangan telak Manchester City atas Swansea City dicetak David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus.

Adapun rekor yang dicetak Manchester City adalah tim yang mampu mencatatkan penguasaan bola serta statistik umpan terbanyak di Premier League sejak 2003-2004.

Melawan Swansea City, menurut catatan Opta, Manchester City mencatatkan umpan berhasil sebanyak 942 kali, dengan penguasaan bola 83 persen. Jumlah tersebut paling tinggi semenjak Premier League 2003-2004.

Sebanya 924 kali umpan tersebut terjadi dari 1.015 percobaan. Manchester City pun menjadi satu-satunya tim yang mampu mencatatkan lebih dari 1000 kali percobaan mengumpan bola di lapangan.

Saat ini, Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 90 dari 34 laga. Apabila mampu memenangi empat sisa laga, Manchester City akan kembali mencetak rekor karena mampu mengumpulkan lebih dari 100 poin semusim.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.