Sukses

Ismed Sofyan Berharap Ribuan Jakmania Dukung Persija di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Lawatan ke markas Tampines Rovers, Selasa (24/4/2018), di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada partai terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2018, bakal jadi partai penentuan untuk Persija Jakarta. Sumbangsih poin penuh akan membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini menggenggam tiket lolos ke babak berikutnya.

Persija saat ini bercokol di peringkat pertama Grup H dengan 10 poin dari 5 partai. Macan Kemayoran mendapat gangguan dari Song Lam Nghe An (SLN) yang memiliki poin serupa.

Hanya masing-masing juara grup dan runner up terbaik Zona Asean yang meliputi Grup F-H yang akan melaju ke babak berikutnya. Saat ini, Home United (Grup F) berstatus sebagai tim peringkat kedua terbaik.

Demi mewujudkan keinginan untuk meraih tiga angka, Macan Kemayoran berharap mendapat dukungan dari suporter setianya, Jakmania. Ada kabar bahwa ratusan militan Persija itu bakal berbondong-bondong awayday ke Negeri Singa.

"Harapan saya sih bisa lebih dari itu, kalau bisa, ribuan yang datang (ke Singapura)," ujar kapten Persija, Ismed Sofyan.

1 dari 3 halaman

Militansi Jakmania

Jakmania memang telah membuktikan sebagai suporter setia Persija. Saat Macan Kemayoran away untuk melawan Johor Darul Ta’zim pada Februari lalu, 600 orang menyambangi Malaysia.

Terakhir, sekitar 8.000 Jakmania juga menemani perjuangan Persija di Bantul, Yogyakarta, saat menghadapi PSIS Semarang. Terbukti, berkat dukungan suporter setianya, Macan Kemayoran mengggila dengan membantai tuan rumah 4-1.

"Saya pikir, Jakmania sekarang sudah militan sekali mendukung kita. Tidak hanya di dalam negeri, di luar negeri mereka juga sudah sering mendukung kita," kata Ismed.

2 dari 3 halaman

Berat untuk Persija

Mengalahkan Tampines bukan perkara mudah untuk Persija. Pasalnya, Fachrudin Mustafic dan kawan-kawan akan bermain lepas lantaran telah tersingkir dari babak penyisihan.

"Ini menjadi berat untuk kita, karena mereka bermain tidak ada beban. Mau kalah atau menang kan tidak berpengaruh juga. Sementara kita kan harus meraih poin tiga untuk lolos ke babak berikutnya," imbuh Ismed.

Artikel Selanjutnya
Teco Minta Persija Kerja Keras untuk Menang Lagi
Artikel Selanjutnya
Teco Heran Ada yang Kritik Ditundanya Duel Perseru Vs Persija