Sukses

5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona

Siapa saja pemain yang pernah menolak pinangan Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona - Bermain untuk Barcelona merupakan impian bagi banyak pesepak bola. Namun, hal itu tak berlaku bagi beberapa para pemain kelas dunia.

Banyak di antara mereka yang tak mau perkuat Barcelona karena beberapa hal, salah satunya takut tak diberi kesempatan bermain. Kylian Mbappe menjadi salah satu contohnya.

Wonderkid Prancis itu menarik perhatian banyak klub top Eropa saat begitu apik bersama AS Monace musim 2016-17. Agen Spanyol terkenal, Josep Maria Minguella sempat menawarkan Barcelona kesempatan untuk merekrut Mbappe.

Akan tetapi, nyatanya Mbappe menolak Barcelona dan memilih gabung Paris Saint-Germain. Sebab, bersama PSG, peluang untuk terus tampil konsisten terbuka lebar.

Selain Mbappe, lima pemain kelas dunia di bawah ini juga pernah tolak Barcelona. Siapa saja?

Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (AFP/Andrew Yates)

Rio Ferdinand adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia pada masa jayanya. Manchester United memecahkan transfer dunia untuk mendaratkan dia dari Leeds United.

Tampil begitu apik membuat Barcelona ingin mengontraknya untuk bermain bersama Gerard Pique. Namun bek Inggris itu menolak minat Barca dan tetap tinggal di Manchester United.

“Saya berbicara dengan Roma dan juga ada minat dari Real Madrid serta Barcelona. Tapi ketika saya di Manchester United, rasa nyaman sangat sulit untuk ditinggalkan. Jadi kepala saya tidak pernah berubah untuk pergi ke tempat lain," kata Ferdinand.

3 dari 6 halaman

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero (STREETER LECKA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Del Piero merupakan ikon Juventus. Dia bermain untuk Si Nyonya Tua selama 19 tahun dan membuat lebih dari 700 penampilan

Ketika Juventus terdegradasi ke Serie B, striker menakutkan Italia itu memiliki kesempatan untuk pindah dan bergabung dengan raksasa Eropa lainnya. Barcelona menjadi salah satu klub tersebut.

Berbicara kepada Tuttomercatoweb, agen Del Piero, Claudio Pasqualin menegaskan bahwa ada minat dari Barcelona dan Manchester United. Tetapi legenda Juve tersebut menolak langkah itu.

"Del Piero adalah Juventus. Selama puncak kariernya, dia menolak Manchester United dan Barcelona. Dia melakukan itu untuk cinta," bilang Pasqualin.

4 dari 6 halaman

3. Thiago Silva

Thiago Silva (AFP/Franck Fife)

Thiago Silva mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Barcelona dua kali. Tim Catalonia itu akirnya dibuat putus asa untuk mendatangkan Silva yang diplot sebagai pengganti Carlos Puyol.

Berbicara dalam sebuah wawancara, Silva mengungkapkan: "Itu adalah keputusan yang sulit untuk mengatakan tidak dua kali ke Barcelona. Barcelona merupakan klub yang saya kagumi sejak masih kecil dan saya selalu berharap bisa bermain untuk Barcelona. Tapi hidup dibuat dari keputusan sulit yang terkadang bertentangan dengan apa yang Anda impikan."

"Saya mendengar orang mengatakan saya hanya memikirkan uang, tetapi mereka lupa bahwa kami memiliki keluarga untuk diberi makan. Selain itu, PSG menawarkan saya juga kesempatan untuk tantangan baru dan klub mengikuti jalan yang benar," tambah kapten PSG.

5 dari 6 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (AP/Francisco Seco)

Ini adalah mimpi bagi banyak penggemar sepak bola melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di tim yang sama. Mimpi itu hampir menjadi kenyataan pada 2009 tetapi pemain Portugal tersebut menolak Barcelona karena ingin bergabung Real Madrid.

Sir Alex Ferguson tidak senang dengan Madrid memikat pemain terbaiknya ke Bernabeu, sehingga menawarkan Ronaldo ke Barcelona. Blaugrana sangat tertarik untuk mengamankan kesepakatan tersebut, tetapi tidak dapat meyakinkan Ronaldo.

Pada Maret 2014, Mantan Presiden Madrid, Roman Calderon mengungkapkan bahwa Ronaldo memang menolak Barcelona.

6 dari 6 halaman

1. Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (AFP/Alessandro Di Marco)

Barcelona tahu bagaimana menemukan talenta muda terbaik di seluruh dunia. Pemandu tim Catalonia itu memiliki Gianluigi Buffon di daftar buruan saat masih di Parma.

Barca lantas bergerak untuk dia dan begitu juga Juventus. Penjaga gawang Italia itu memiliki pilihan sulit tetapi ia akhirnya menolak tawaran Barcelona untuk bergabung dengan Juve.

“Saya bisa bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001. Namun, saya memutuskan untuk bersama Juventus setelah mendiskusikannya dengan ayah saya dan saya masih bersyukur untuk itu. Berada di Juventus adalah pengalaman unik dan telah memberi saya banyak kepuasan," kata Buffon dalam wawancara dengan Mediaset.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.