Sukses

Tuan Arsenal Siap Gantikan Posisi Arsene Wenger

Adams mendapat julukan Mr Arsenal.

Liputan6.com, London - Mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal musim panas nanti menimbulkan banyak reaksi. Salah satunya dari eks kapten The Gunners, Tony Adams.

Wenger memutuskan keluar dari Arsenal setelah menangani tim sejak 1996. Padahal kontrak manajer asal Prancis itu masih tersisa satu tahun lagi.

Sejumlah nama masuk dalam pantauan Arsenal untuk menggantikan Wenger. Termasuk Adams yang saat ini menganggur.

"Saya tidak tahu apakah akan menggantikan Wenger di Arsenal. Pasti banyak kebingungan setelah dia pergi," kata Adams seperti dilansir Evening Standard.

"Namun saya tak takut untuk ke sana. Anda bisa pastikan hal itu," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembali

Adams selama ini dikenal dengan julukan 'Mr Arsenal'. Dia bermain dalam 669 laga di semua kompetisi mulai tahun 1983 hingga 2002.

Prestasinya pun tak main-main. Dia menjadi kapten satu-satunya yang menjuarai Liga Inggris dalam tiga dekade berbeda.

"Untuk sekarang belum ada tawaran. Namun saya selalu berharap kembali. Apalagi jika ada tawaran dari klub dan dukungan fans," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kinerja Wenger

Wenger merupakan manajer terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Ia mampu menyumbang 17 gelar selama menangani The Gunners.

Rinciannya tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Termasuk saat Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di ajang Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.