Sukses

Duel Lawan Tottenham, MU Wajib Waspada Penuh

Terakhir bertemu, MU dipermalukan Tottenham 0-2.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bersiap menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/4/2018). Setan Merah berambisi mengamankan gelar di ajang ini, karena menjadi satu-satunya trofi yang mungkin mereka amankan.

Hanya masalahnya, lawan Tottenham tentu tak mudah bagi MU. Maka itu, bek MU, Luke Shaw pun meminta rekan-rekannya agar ekstrawaspada.

Persiapan kedua tim saat ini memang cukup berbeda. MU berhasil menang 2-0 atas Bournemouth pada tengah pekan kemarin, sementara The Lillywhites harus tertahan 1-1 oleh Brighton&Hove Albion pada tengah pekan kemarin.

Meski sang lawan tengah tampil kurang optimal, Shaw meminta rekan-rekannya untuk ekstra waspada. "Spurs adalah tim yang sangat bagus, terutama ketika mereka bermain di Wembley," ujar Shaw kepada Daily Star.

Duel terakhir lawan Tottenham ditunjuk Shaw sebagai bukti betapa Tottenham bisa sangat menyulitkan mereka. Ketika itu, di London, MU kalah 0-2.

"Kami menghadapi mereka di sana pada bulan Januari dan mereka bermain dengan sangat bagus di sana dan kami sudah belajar dari pertandingan itu," ujar Shaw lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Khusus

Shaw menyebut, duel lawan Tottenham merupakan tantangan khusus bagi MU. Sebab, mereka sangat berambisi meraih barang satu trofi, musim ini.

"Pertandingan nanti akan menjadi tantangan yang besar bagi kami, namun klub ini adalah klub yang selalu memenangkan trofi. Kami harus memenagkan pertandingan ini untuk mencapai final dan mencoba untuk memenangkan trofi itu," ujarnya, lagi.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris