Sukses

Demi 4 Besar Liga Inggris, Conte Larang Chelsea Bikin Blunder

Liputan6.com, Burnley - Terbuka peluang bagi Chelsea untuk menyegel tiket Liga Champions lewat finis di empat besar Liga Inggris 2017/2018. Kesempatan itu didapat usai mereka menaklukkan Burnley 2-1 di Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dinihari WIB.

Pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris itu, Chelsea harus bersusah payah untuk meraih tiga poin. Burnley yang dibesut Sean Dyche mampu memberikan perlawanan meski kalah jauh dalam penguasaan bola dari Chelsea.

Chelsea membuka keunggulan lewat gol Kevin Long di menit ke-20. Bermaksud memotong umpan Victor Moses dari sisi kiri pertahanan Burnley, Long malah salah mengarahkan bola. Setelah menunggu lama, Burnley sukses menyamakan skor lewat gol yang tak disengaja lewat Ashley Barnes di menit ke-64.

Untung bagi Chelsea, mereka tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Menerumpa umpan Emerson Palmieri di menit ke-69, Moses tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Berkat kemenangan itu, Chelsea pun membuka peluang untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Duduk di urutan kelima dengan raihan 63 poin, anak asuh Antonio Conte itu hanya terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

"Jika kita berpikir soal masa lalu, pasti kita kehilangan kesempatan besar untuk tetap dekat dengan mereka. Satu-satunya cara untuk mempertahankannya adalah mencoba meraih tiga poin di setiap laga mulai sekarang hingga akhir. Tak akan mudah, karena ada selisih lima poin, tapi kita harus mencoba," ujar Conte, dilansir situs Chelsea.

1 dari 3 halaman

Puji Semangat Tim

Sial bagi Chelsea, lawan-lawan yang akan mereka hadapi jauh lebih berat ketimbang Tottenham. Itu karena mereka akan bertemu dengan Swansea City, Liverpool, Huddersfield Town, dan Newcastle United. Adapun Tottenham akan melawan Watford, West Bromwich Albion, Newcastle, dan Leicester City.

Sebelum itu, masih ada ajang lain yang harus diikuti Chelsea. Mereka akan meladeni tantangan Southampton pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (22/4/2018). Ini adalah kesempatan lain agar Chelsea tak mengakhiri musim tanpa gelar.

"Malam ini saya melihat semangat tim yang hebat. Tak mudah bermain melawan Burnley. Jika Anda memberikan mereka sedikit ruang, mereka siap memanfaatkannya. Kami memaksa mereka untuk memainkan bola-bola panjang," desak Conte.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Artikel Selanjutnya
Starting XI Chelsea Vs Manchester United
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Piala FA: Pertaruhan Chelsea dan Manchester United