Sukses

Dibantai PSG, AS Monaco Ganti Biaya Perjalanan Fansnya

Liputan6.com, Jakarta AS Monaco FC gagal mempertahankan gelar juara Ligue 1 musim ini. Pasukan Leonardo Jardim tidak mampu lagi mengejar pimpinan klasemen Paris Saint Germain (PSG) setelah kalah 1-7 di Parc des Princes, Minggu (15/4/2018). PSG unggul 17 poin dari Monaco. 

Kegagalan ini tentu saja mengecewakan para pendukung Monaco. Apalagi, bagi suporter yang sudah jauh-jauh menempuh perjalanan ke markas PSG demi Monaco. 

Alih-alih meraih poin, para pendukung Monaco dibuat malu oleh tim tuan rumah. Dalam duel ini, Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya lahir dari Edinson Cavani, Julian Draxler, dan bunuh diri Radamel Falcao. Sementara satu-satunya gol hiburan bagi tim tamu, Momaco, dicetak oleh Rony Lopes. 

Demi menghibur para pendukungnya, AS Monaco, pun melakukan terobosan. Lewat akun Twitter-nya tim berjuluk Les Monegasques menawarkan untuk mengembalikan biaya perjalanan yang dikeluarkan oleh suporter yang bertolak ke markas Les Pariesiens. 

Dukungan terhadap loyalitas suporter juga disampaikan oleh Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev. Baginya, kekalahan dari PSG merupakan bencana, tapi suporter tampil memukau. 

"Satu-satunya yang melaksanakan tugasnya dengan baik adalah suporter. Saya berterima kasih kepada mereka," ujar Vasilyev seperti dilansir AS.com. 

"Mereka mendukung tim, tapi kami tidak bisa berbuat banyak. Kami akan melakukan apapun untuk membuat mereka bangga pada pertandingan berikutnya," beber Vasilyev.

 

2 dari 2 halaman

Gagal Kejar PSG

Kekalahan dari PSG membuat Monaco tidak mampu lagi bersaing merebut trofi Ligue 1 musim ini. Saat ini, Monaco berada di urutan kedua dengan koleksi 70 poin dari 33 laga. Sementara Paris Saint Germain (PSG), kokoh di puncak dengan torehan 87 poin. 

Meski masih menyisakan lima pertandingan lagi, Monaco dipastikan tidak mungkin mengejar PSG. Sebab meski sukses merebut seluruh laga, Monaco hanya finis dengan 85 poin. 

 

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PSG Siap Tampung Karim Benzema
Artikel Selanjutnya
Diincar MU dan Chelsea, Pemain PSG Ini Justru Memilih Everton