Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Menuju Juara

Di klasemen Liga Inggris, Manchester City unggul 16 poin atas MU.

Liputan6.com, London - Manchester City tak mau lagi menunda pesta juara Liga Inggris 2017/2018. Mereka kian mendekati takhta setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1 di Wembley Stadium, Minggu (15/4/2018) dinihari WIB.

Pada laga pekan ke-33 Liga Inggris itu, dominasi Manchester City jelas terlihat sejak babak pertama. Gol pembuka mereka dicetak Gabriel Jesus usai memanfaatkan umpan jauh Vincent Kompany. Selanjutnya, gol kedua didapat dari penalti kontroversial.

Kiper Tottenham, Hugo Lloris dianggap melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di kotak penalti. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bahwa pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. Tapi, pada akhirnya City tetap mencetak gol kedua berkat eksekusi Ilkay Gundogan di menit ke-25.

Tottenham sempat mencetak gol balasan lewat Christian Eriksen di menit ke-42. Namun, tim besutan Mauricio Pochettino itu tak kuasa ketika Sterling mencetak gol di menit ke-72.

Berkat kemenangan itu, Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin atas Manchester United (MU). Mereka hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan gelar. Bahkan, pesta juara bisa digelar lebih cepat jika MU takluk saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap, Sabtu (14/4/2018)

Southampton 2-3 Chelsea

Burnley 2-1 Leicester City

Crystal Palace 3-2 Brighton & Hove Albion

Huddersfield Town 1-0 Watfrod

Liverpool 3-0 AFC Bournemouth

Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.