Sukses

Pelatih Borneo FC Sempat Hampir Tangani Persija

Dejan Antonic pernah menolak tawaran Persija.

Liputan6.com, Jakarta Dejan Antonic membuat pengakuan mengejutkan. Pelatih Borneo FC tersebut pernah hampir menangani Persija Jakarta.

Keberhasilannya membawa Pelita Bandung Raya (PBR) ke babak semifinal Liga Indonesia 2014 membuktikan tangan dingin Dejan sebagai pelatih berkualitas. Persija ngebet membajak arsitek berusia 49 tahun itu pada 2015 lalu.

Sayang, waktu itu, Dejan lebih memilih Persib daripada Persija. Keputusannya sedikit keliru. Memasuki pertengahan musim 2016, mantan arsitek Pro Duta tersebut memilih mundur dari Persib.

"Saya hampir saja ke Persija usai tangani Pelita Bandung Raya (PBR), sudah dekat sekali. Tapi tak tahu saya akhirnya ke tim lain," ujar Dejan kepada wartawan.

"Sepak bola itu terkadang lucu. Kadang berat kadang tidak," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Persija

Dejan akan berhadapan dengan klub yang ditolaknya dulu, Persija, pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Partai ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018).

Sejauh ini, Borneo FC mampu dibawanya bercokol di peringkat kedua klasemen sementara. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut berhasil meraup tujuh poin dari tiga partai

"Hari ini saya di Borneo FC, besok tak tahu. Tapi saat ini sayang sangat senang di Borneo FC. Namun bila saya ingin tes diri saya, tentu harus kerja di tim besar," tutur Dejan.

3 dari 3 halaman

Buka Kemungkinan

Dejan tidak menutup kemungkinan untuk melatih Persija di suatu saat. Tapi, ia juga tetap membuka kesempatan kembali menangani Persib.

"Kami semua ada target. Saya berharap bisa mendapat kesempatan di Timnas Indonesia, Persija, atau bahkan balik ke Persib Bandung," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.