Sukses

Gagal Lolos Play-off NBA, Hornets Pecat Pelatih

Hornets gagal lolos play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta Charlotte Hornets memutuskan memecat pelatih Steve Clifford pada Jumat (13/4/2018). Clifford kehilangan pekerjaannya setelah gagal membawa Hornets lolos ke play-off NBA.

Pada musim reguler NBA 2017-2018, Hornets memiliki rekor menang-kalah 36-46. Mereka gagal lolos ke play-off untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. 

Clifford padahal masih memiliki kontrak tersisa satu tahun lagi. Keputusan pemecatan datang setelah Clifford melakukan pertemuan dengan general manager baru Hornets, Mitch Kupchak.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pelatih Clifford atas kontribusinya kepada Hornets," kata Kupchak seperti dilansir Yahoo Sports.

Clifford total sudah lima musim menangani klub milik Michael Jordan itu. Rekor menang-kalah Hornets selama diasuh Clifford adalah 196-214.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Ketiga

Bersama Clifford, Hornets dua kali lolos ke play-off NBA pada tahun 2014 dan 2016. Tapi ketika itu Hornets langsung terhenti langkahnya di putaran pertama.

Clifford menjadi pelatih ketiga yang dipecat setelah musim reguler NBA 2017-2018 berakhir. Sebelumnya ada Jeff Hornacek (New York Knicks) dan Frank Vogel (Orlando Magic).

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.