Sukses

Presiden CONMEBOL Desak FIFA Tambah Peserta Piala Dunia 2022

Mengapa Presiden CONMEBOL mendesak FIFA terkait Piala Dunia 2022?

Jakarta Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, mendesak FIFA menambah jatah kontestan Piala Dunia2022 menjadi 48 tim. Dominguez menuntut hal itu atas dasar keadilaan untuk wakil dari Amerika Latin.

Amerika Latin memiliki slot 4,5 untuk setiap turnamen Piala Dunia. Empat di antaranya lolos otomatis ke fase grup, sedangkan satu sisanya harus melalui babak play-off melawan wakil dari zona Oseania.

Jatah para tim CONMEBOL lantas akan bertambah jika format 48 klub terwujud di Piala Dunia 2018. Rinciannya, ada enam tim dari Amerika Latin yang bakal lolos langsung ke fase grup.

Adapun satu sisa negara CONMEBOL akan mengikuti play-off melawan enam tim dari setiap konfederasi, kecuali UEFA. Turnamen itu akan memperebutkan satu tiket untuk tim yang berhak melaju ke putaran final. 

"Kami ingin berlaku adil. Saya akan mengantarkan sebuah surat yang telah ditandatangani oleh 10 negara CONMEBOL agar Piala Dunia 2022 diikuti oleh 48 tim," kata Dominguez

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, CONMEBOL mengirimkan lima wakil. Para tim tersebut adalah Uruguay, Kolombia, Argentina, Brasil, dan Peru.

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.