Sukses

Pelatih Bayern Munchen Belajar dari Kegagalan Barcelona

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyatakan dirinya belajar banyak dari tersingkirnya Barcelona dari pentas Liga Champions usai disingkirkan AS Roma kemarin.

Barca sejatinya sudah memegang keunggulan 4-1 di leg pertama. Namun kekalahan tiga gol di Olimpico membuat skor menjadi 4-4 dan Roma berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Heynckes pun tak mau hal yang sama terjadi pada Bayern Munchen yang baru saja memastikan lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Sevilla. Pelatih 72 tahun itu tak mau memilih lawan di babak empat besar nanti.

"Tak ada pelatih yang memiliki pilihan (tentang siapakah lawan yang ingin ia hadapi di semifinal. Lihatlah yang terjadi pada Barcelona. Pertandingan akan ketat," ujar Heynckes seperti dikutip Soccerway.

"Sevilla bermain bagus dan menunjukkan keyakinan mereka, meski kalah 1-2 di leg pertama. Kami menunjukkan perjuangan dengan penampilan kami," lanjutnya.

"Anda lihat di Manchester dan Roma bahwa semua bisa terjadi. Anda tak boleh meremehkan tim manapun yang sudah lolos ke semifinal. Tentu kami ambisius dan ingin mencapai final," tegasnya.

Tiga kandidat lawan Bayern Munchen di semifinal adalah Liverpool, AS Roma dan Real Madrid. Undian babak semifinal bakal digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (13/4) besok petang WIB. Laga leg pertama bakal dipentaskan pada 25 dan 26 April mendatang, sementara leg kedua dihelat pada 2 dan 3 Mei waktu Indonesia.

Sumber: Bola.net

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading