Sukses

Messi Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata oleh PBB

Messi sebelumnya menjadi duta Unicef.

Liputan6.com, Barcelona - Tugas Lionel Messi di luar lapangan kembali bertambah. Kali ini bintang Barcelona itu ditunjuk PBB sebagai duta pariwisata.

Sebagai salah satu pemain klub raksasa dunia, Messi memang sibuk ke banyak negara. Selain kompetisi domestik, Barcelona juga bertanding ke seluruh Eropa mengikuti Liga Champions.

Selain itu Barca juga kerap mengadakan tur ke seluruh benua. Sehingga Messi kerap mengunjungi banyak kota untuk mengenal budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Tak hanya bersama Barcelona, Messi juga kerap berpergian bersama timnas Argentina. Ia juga sering ke mancanegara untuk mengikuti acara yang diadakan sponsor pribadinya.

Beberapa alasan di atas membuat PBB tak ragu menunjuk pemain berusia 30 tahun itu sebagai dutanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Messi

"Selama perjalanan saya punya kesempatan untuk mengetahui budaya dan masyarakat dunia. Selain itu saya punya cara pandang lain melihat dunia," kata Messi seperti dilansir Four Four Two.

"Saya senang bisa bergabung dengan misi ini untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab," kata Messi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Duta UNICEF

PBB sendiri mendefinisikan pariwisata yang bertanggung jawab sebagai pariwisata yang membantu sektor tersebut dengan meminimalkan dampak negatifnya.

Selain sebagai duta pariwisata, Messi juga masih menjadi duta Unicef. Ia menjadi duta sejak 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.