Sukses

5 Pemain Ini Bisa Mengurangi Beban Messi di Barcelona

Barcelona selalu kesulitan jika bermain tanpa Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Di Barcelona, sulit disangkal, Lionel Messi jadi pemimpin sejati di lapangan. Meski sudah berusia 30 tahun, Messi masih tetap jadi andalan El Barca.

Ernesto Valverde memainkan Messi dalam peran nomor 10 di mana ia punya kebebasan mutlak untuk menjelajah di segala sudut lapangan. Pemain asal Argentina sudah membuat 46 penampilan bersama Barcelona, musim ini dengan mencetak 39 gol dan membuat 16 assist sejauh ini.

Namun masalahnya, Barcelona selalu kesulitan jika bermain tanpa Messi. Bahkan bintang Argentina itu dalam beberapa kesempatan harus masuk dari bangku cadangan untuk menyelamatkan timnya.

Valverde sangat ingin menemukan pemain agar Messi bisa beristirahat lebih sering. Berikut ini empat pemain yang bisa mengurangi beban kerja Lionel Messi di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Setelah mengeluarkan uang lebih dari 140 juta pounds, Barca akhirnya mendapatkan pemain incaran mereka dari Liverpool pada Januari kemarin.

Pemain asal Brasil ini terus beradaptasi dengan sepakbola Spanyol tetapi masih banyak yang harus dibuktikan di klub. Alasan utama di balik ketergantungan tim yang berlebihan terhadap Messi adalah ketidakkonsistenannya.

Mantan pemain Liverpool ini jelas merupakan pemain kelas dunia yang bisa merobek pertahanan lawan saat dalam kondisi terbaiknya. Namun, dia sekarang punya tanggung jawab untuk meningkatkan performanya dan membenarkan alasan Barca membelinya.

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala adalah salah satu talenta paling menjanjikan di dunia saat ini dan berpotensi menimbulkan persaingan ketat di antara tim elit Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dia akan menjadi pemain yang paling cocok dengan formasi Ernesto Valverde, di mana dia dan Messi dapat berbagi posisi nomor 10 dan sayap kanan di antara mereka.

Barcelona sedang mencari pemain untuk menjadi penerus Messi di Camp Nou. Dybala memiliki kaki kiri yang sama mematikannya sebagai idolanya - Lionel Messi sehingga memastikan tidak ada penurunan kualitas di lapangan, bahkan jika Messi diistirahatkan.

Namun, chief eksekutif Juventus Giuseppe Marotta menolak memberi harga pada pemain bintang mereka tetapi laporan menunjukkan bahwa Dybala tidak senang bermain di Italia.

4 dari 6 halaman

Harry Kane

Pemain internasional Inggris ini merupakan properti terpanas di Eropa saat ini. Konsistensinya dalam mencetak gol selama bertahun-tahun mencerminkan kualitasnya.

Performa Luis Suarez menjadi perhatian bagi Ernesto Valverde. Dia sering melewatkan kesempatan mencetak gol sepanjang musim ini dan hal itu meningkatkan beban Messi.

Pemain asal Uruguay ini sudah melewati masa jayanya dan perlu diganti dalam waktu dekat.

Dalam kasus ini, Kane adalah pilihan yang bisa dilihat Barca. Pemain Inggris itu pasti akan masuk radar beberapa klub elit pada musim panas ini.

Daniel Levy tentu enggan menjual Kane yang saat ini sedang menikmati kesuksesan di London. Mungkin tawaran mendekati 300 juta pounds bisa meyakinkan Spurs untuk menjual pemain.

5 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen merupakan salah satu pemain paling konsisten di Premier League selama beberapa musim terakhir.

Pemain internasional Denmark ini merupakan kunci dalam serangan Spurs dan sumber kreativitas dari lini tengah. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan membuat 10 assist di semua ajang kompetisi musim ini.

Kemampuannya mendistribusikan bola dan mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti membuatnya menjadi pemain yang harus diwaspadai. Klub Catalan diyakini menjadi klub favorit untuk merekrut sang pemain pada musim panas ini.

Eriksen bisa dimainkan di sisi kanan yang biasa ditempati Paulinho atau Ousmane Dembele. Barcelona akan sangat diuntungkan dengan gaya permainannya.

 

6 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Griezmann adalah pemain yang masa depannya di ibukota Spanyol belum menemui titik terang.

Griezmann sedang dalam performa yang mengesankan musim ini dan santer dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini. Dia telah mencetak 25 gol dan membuat 13 assist di musim ini.

Namun, kekhawatiran utamanya adalah perannya di tim Barcelona yang sudah bertabur bintang. Pemain Prancis ini sama sekali bukan pemain nomor 9, juga bukan nomor 10 seperti Lionel Messi. Posisi terbaik baginya adalah second striker.

Jika Barcelona merekrutnya, dia bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele dalam starting XI atau pelapis Lionel Messi. Dia bisa memberikan kualitas dibutuhkan tim bahkan ketika La Pulga absen.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.