Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munchen Vs Sevilla

Jakarta - Bayern Munchen akan menjamu Sevilla di Allianz Arena pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, Rabu (11/4/2018). Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang pertandingan tersebut.

Bayern Munchen pantang lengah meski menang 2-1 di markas Sevilla pada leg pertama. Selisih gol kedua kesebelasan tidak terlalu besar.

Meski begitu, Die Roten memiliki keunggulan moril karena telah mengamankan trofi Bundesliga musim ini. Mereka dapat berkonsentrasi penuh ke Liga Champions.

Akan tetapi, kesuksesan itu dapat menjadi pedang bermata dua untuk Thomas Muller dan kawan-kawan. Apabila terlalu larut euforia, tidak menutup kemungkinan mereka tersingkir.

Di sisi lain, Sevilla tidak berada dalam performa terbaik menjelang pertandingan melawan Bayern Munchen. Dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, mereka hanya meraih satu kemenangan.

Berikut ini adalah lima fakta menarik menjelang laga antara Bayern Munchen melawan Sevilla:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Bayern Munchen hanya satu kali gagal lolos setelah memenangi laga leg pertama di kandang lawan dalam 16 pertandingan di fase gugur Liga Champions.
  2. Bayern Munchen memenangi tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions. Catatan itu menyamai rekor Die Bayern pada 2013.
  3. Dalam 21 pertandingan kandang terakhir Bayern Munchen pada fase gugur Liga Champions, mereka hanya menelan satu kekalahan.
  4. Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, memenangi 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Tidak ada pelatih yang memiliki catatan tersebut.
  5. Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan di Liga Champions, termasuk delapan musim ini. Namun, dari jumlah tersebut hanya tiga yang dicetak di kandang lawan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini