Sukses

Manchester City Vs Liverpool: The Reds Lewati Rekor Gol MU di Liga Champions

Liverpool sudah cetak 33 gol di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 di leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium. Hasil itu membuat The Reds melaju ke semifinal dengan agregat 5-1 atas The Citizens.

Kemenangan Liverpool itu juga membuat mereka melewati rekor Manchester United (MU) di Liga Champions. Dua gol yang disarangkan Liverpool melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino jadi pemecah rekor.

Seperti dilansir Daily Star, Liverpool kini jadi tim asal Inggris yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions. The Reds telah mencetak 33 gol hingga laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, MU memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dengan jumlah 32 gol. Rekor itu terjadi pada Liga Champions musim 2002-2003.

Bukan hanya itu, Salah dan Firmino juga mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub asal Merseyside tersebut. Usai cetak gol ke gawang Manchester City, kedua penyerang ini menjadi pemain pertama Liverpool yang mengoleksi delapan gol dalam satu musim Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Torehan Pribadi

Firmino dan Salah saat ini masing-masing telah menjaringkan delapan gol untuk Liverpool di Liga Champions 2017-2018. Torehan keduanya sangat mungkin untuk bertambah.

Untuk Mohamed Salah secara pribadi, dia terlibat secara langsung dalam 50 gol di semua kompetisi pada musim ini. Rinciannya yakni 39 gol dan 11 assist.

3 dari 3 halaman

Bisa Bertambah

Pundi-pundi gol Liverpool juga masih bisa bertambah saat memainkan dua laga kandang-tandang di semifinal Liga Champions. Jika tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil lolos ke final, torehan gol pun berpeluang kembali bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.