Sukses

Kemenangan atas City Jadi Kado Terindah Striker Liverpool

Liverpool pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menang 2-1 atas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB (11/4/2018). Liverpool pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

Salah satu pemain kunci dalam kemenangan itu adalah Sadio Mane. Ia memang tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut, tetapi dia berperan penting dan sukses mengantarkan Liverpool ke babak selanjutnya.

Uniknya, jadwal pertandingan tersebut dilaksanakan tepat di hari ulang tahun pesepak bola berdarah Afrika tersebut. Mane pun memberi dirinya kado sempurna dalam kemenangan tersebut.

"Sadio Mane luar biasa. Ini hari ulang tahunnya, jadi dia memberi dirinya sendiri kado yang sempurna. Dia sangat penting bagi kami," ungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari liverpoolfc.

"Bobby (Firmino) dan Sadio bekerja keras di sayap. Mereka brilian. Itulah seharusnya sepak bola kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Menurut Klopp, Mane saat ini sedang dalam performa yang sangat baik. Dan hal itu banyak membantu Liverpool untuk mencapai semifinal Liga Champions.

"Sadio Mane sedang dalam performa yang luar biasa saat ini dan itu jelas banyak membantu kami. Tanpa performa pemain yang baik, anda tidak bisa melaju ke semifinal," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Bola.net