Sukses

Sambangi Markas Borneo FC, Arema Dapat Pembekalan Mental

Sebelum melawan Borneo FC, Arema FC belum pernah menang dari dua laga Liga 1 2018.

Liputan6.com, Samarinda - Arema FC akan menyambangi markas Borneo FC pada Senin (9/4/2018) dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Ini akan jadi pembuktian duet pelatih Arema, Joko Susilo dan Milan Petrovic.

Tim berjulukan Singo Edan ini bertekad membawa pulang tiga poin dari markas Borneo FC. Arema bermodalkan latihan dan pembekalan mental sebelum menghadapi partai ini.

Petrovic sendiri mengaku cukup puas dengan kondisi para pemain Arema. Tapi, dia berharap Dendi Santoso dan kawan-kawan bisa mempertahankan kondisi fisik terbaiknya agar maksimal di Stadion Segiri.

"Dari pengamatan di beberapa latihan yang saya ikuti, saya cukup terkesan dengan kualitas pemain yang ada," ujar Milan kepada wartawan.

Selain itu, rasa optimis akan kemenangan juga dilihat pelatih asal Slovenia dari semangat juang pemain yang di Kapteni Dendi Santoso. Hal ini dilihatnya banyak pemain muda berpengalaman yang hanya perlu sedikit polesan saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran dan Kemampuan

"Kami memiliki banyak kelebihan, hanya tinggal bagaimana kami memberikan peran dan motivasi sesuai dengan kemampuan mereka," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Arema, Joko Susilo, sudah menyiapkan beberapa strategi yang siap diturunkan menghadapi Pesut Etam. Dia mengaku dengan bantuan seluruh jajaran tim pelatih telah dapat merumuskan strategi yang pas untuk menang.

"Setiap laga kami harus yakin untuk meraih hasil terbaik, saya melihat pemain juga sudah bisa menerapkan apa yang kami inginkan di dalam latihan, tinggal eksekusinya nanti di pertandingan," ujar Joko.

3 dari 3 halaman

Intip Rekaman Pertandingan

Pelatih yang kerap di sapa Gethuk ini pun sudah mengintip rekaman pertandingan Borneo FC sebelumnya untuk mempelajari taktik lawan, "setidaknya kami mengerti dan tahu seberapa kuat lawan kami," ujarnya.

Namun, Gethuk mengungkapkan dirinya tak ingin gegabah dalam laga mendatang. Seluruh pemain Arema diharapkan bisa bermain lebih efisien, disiplin, baik saat menyerang maupun bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.