Sukses

5 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Genggam Trofi Bundesliga 2017-2018

Munchen - Bayern Munchen meraih trofi juara Bundesliga 2017-2018 setelah menang 4-1 atas FC Augsburg pada laga pekan ke-29 di WWK Arena, Sabtu (7/4/2018) waktu setempat. Beberapa fakta menarik pun tercipta. 

Bertandang ke markas lawan, The Bavarians tampil menekan sejak bola digulirkan. Die Bayern menorehkan 70,4 persen penguasaan bola, berbanding 29,6 persen milik Augsburg.

Selain itu, Bayern Munchen juga melepaskan 12 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Augsburg hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Bermain dominan hampir di sepanjang laga, Die Roten berhasil mendulang tiga poin penuh. Bayern Munchen membungkam Augsburg dengan skor 4-1.

Gol-gol Bayern disarangkan Corentin Tolisso (32'), James Rodriguez (38'), Arjen Robben (62'), dan Sandro Wagner (87'). Sementara itu, gol tunggal Augsburg tercipta berkat gol bunuh diri Niklas Sule (18').

Bagi Bayern Munchen, ini adalah trofi Bundesliga yang ke-28. Jumlah tersebut membuat The Bavarians menjadi klub yang paling sering menjuarai Bundesliga.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Bayern Munchen menjuarai Bundesliga 2017-2018:

6 - Bayern Munchen berhasil meraih enam gelar juara Bundesliga secara beruntun. Sejauh ini, tidak ada klub asal Jerman yang mampu meraih lebih dari lima gelar Bundesliga berturut-turut.

8 - Franck Ribery telah meraih trofi Bundesliga yang kedelapan. Jumlah tersebut membuat Ribery menyamai catatan empat legenda Bayern, yakni Oliver Kahn, Bastian Schweinsteiger, Mehmet Scholl, dan Philipp Lahm.

11 - Arjen Robben telah meraih 11 trofi juara di liga (1 Eredivisie Belanda, 2 Premier League, 1 La Liga, 7 Bundesliga). Pencapaian Robben tersebut melampaui koleksi trofi juara liga milik Johan Cruyff (10 titel), sekaligus pemain asal Belanda lainnya.

4 - Jupp Heynckes adalah sosok pertama yang meraih empat trofi juara Bundesliga sebagai pemain (Borussia Monchengladbach), dan empat gelar sebagai pelatih (Bayern Munchen).

95 - Hanya lima pemain yang mencetak lebih banyak gol di Bundesliga sejak Arjen Robben bermain di Bundesliga pada Agustus 2009. Winger asal Belanda itu telah mendulang 95 gol di Bundesliga.

Sumber: Gracenote Live, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Borussia Dortmund Berpeluang Besar Boyong Erling Haaland
Artikel Selanjutnya
Fase Grup Liga Champions Mencetak Rekor Baru