Sukses

Montolivo Bersyukur AC Milan Tak Kalah dari Inter

Montolivo sadar bahwa AC Milan tak bisa menang atas Inter di laga itu.

Liputan6.com, Milan - AC Milan gagal memanfaatkan momentum untuk kembali memangkas jarak dengan penghuni empat besar Serie A 2017/2018. Itu karena mereka hanya mampu bermain 0-0 kontra Inter Milan pada laga tunda pekan ke-27 di San Siro, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB.

Dengan hasil itu, AC Milan pun masih tertahan di urutan keenam klasemen dengan raihan 51 poin. Jarak dengan Inter yang menempati urutan keempat pun tetap delapan poin. Gap itu terbilang cukup besar karena musim tinggal menyisakan delapan laga.

Namun, bagi Riccardo Montolivo, hasil itu sudah cukup bagus untuk AC Milan. Itu karena Rossoneri tampil di bawah tekanan tim besutan Luciano Spalletti. Meski tampil sebagai tuan rumah, Milan beberapa kali nyaris kebobolan.

Bahkan, ada gol Inter Milan yang dicetak Mauro Icardi dianulir akibat Video Assistant Referee (VAR). Karena hal itu Montolivo sedikit bersyukur timnya bisa meraih satu poin dari laga tersebut.

"Kami kecewa karena tiga poin itu sangat penting. Tapi, ketika kami sadar bahwa kami tak mungkin menang, kami sukses mengamankan poinnya. Dari sudut pandang fisik dan emosional, ada banyak energi yang terkuras dari laga di Allianz Stadium (markas Juventus)," kata Montolivo, dikutip situs Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Laga tunda tersebut memang tak menguntungkan kubu Milan. Anak asuh Gennaro Gattuso itu harus melawan Inter tepat tiga hari setelah mereka melawat ke markas Juventus. Melawan Bianconeri, Milan menyerah 1-3.

Itu mengapa manajemen Milan sempat melayangkan kritik atas revisi jadwal pertandingan melawan Inter. Namun, kritikan mereka tak bisa mengubah hasil akhir. Sekarang, Milan harus fokus pada laga melawan Sassuolo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB.

"Ini tak bisa dijadikan alasan. Kami tak solid secara teknis hari ini dan kami memberi mereka terlalu banyak inisiatif. Sekarang kami harus fokus pada Sassuolo," ujar Montolivo, gelandang 33 tahun.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.