Sukses

Ray Wilkins Sempat Koma Sebelum Meninggal Dunia

Ray Wilkins, yang sempat bekerja sama dengan Carlo Ancelotti meninggal dunia.

London - Sepak bola internasional kembali berduka. Datang kabar duka dari Inggris, seorang legenda Chelsea meninggal dunia.

Ray Wilkins, mantan asisten pelatih Chelsea, meninggal dunia Rabu (4/4/2018), di usia 61 tahun. Wilkins yang juga mantan pemain Chelsea itu, meninggal karena serangan jantung.

Dalam sepekan terakhir, Ray Wilkins mengalami koma dan sempat dirawat intensif di Rumah Sakit St.George’s, London. Legenda Chelsea itu koma setelah kurang dari setahun menjalani operasi bypass jantung ganda.

"Semua orang yang terkait dengan klub sepak bola Chelsea sangat terpukul terkait meninggalnya mantan pemain kami, kapten, dan asisten pelatih, Ray Wilkins. Istirahat dalam damai, Ray, Anda akan sangat dirindukan," tulis pihak Chelsea di akun Twitter-nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jebolan Akademi Chelsea

Semasa hidupnya, Wilkins merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Namun, sosok yang bermain sebagai gelandang tengah itu hanya 13 kali tampil membela tim utama The Blues. Setelah gantung sepatu pada Juli 1997, Wilkins tetap berkecimpung di dunia sepak bola.

Dia pun pernah kembali ke Chelsea untuk mengisi jabatan sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti, Luiz Felipe Scolari, dan Guus Hiddink.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.