Sukses

Chelsea Kejar Pelatih AS Monaco

Chelsea bakal melepas Antonio Conte di akhir musim.

Liputan6.com, London - Manajemen klub Chelsea dikabarkan sudah menemukan calon manajer baru mereka untuk musim depan yakni bos AS Monaco Leonardo Jardim. Pria asal Portugal itu dinilai cocok menggantikan Antonio Conte.

Conte sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun 2019. Akan tetapi, masa depannya di Chelsea saat ini tengah tidak menentu.

 

Ada beberapa hal yang memicunya. Mulai dari performa tim yang tak konsisten hingga perseteruan dengan manajemen klub terkait pembelian dan perekrutan pemain.

Situasi itu diperparah dengan munculnya niatan dari FIGC untuk merekrutnya sebagai pelatih timnas Italia. Kemudian muncul sejumlah kandidat nama yang disebut akan menggantikannya menangani Eden Hazard cs.

Salah satunya adalah bos Juventus, Massimiliano Allegri. Kemudian ada pula nama eks bos Barcelona Luis Enrique. Akan tetapi kabar terbaru dari Yahoo Sport, muncul nama baru yakni Jardim.

Pelatih berusia 43 tahun itu sudah menangani Monaco sejak tahun 2014. Baru-baru ini pihak klub memperpanjang kontraknya di klub tersebut sampai tahun 2020.

Namun demikian, Chelsea tak akan kesulitan untuk menggaetnya. Sebab ia memiliki klausul rilis yang nilainya 'hanya' sekitar 6.55 juta pounds. Jumlah itu tentu tak seberapa karena Chelsea klub yang kaya.

Sementara itu, Chelsea sebelumnya sempat dikabarkan harus merogoh koceknya cukup dalam jika hendak memecat Conte. Jika melakukannya, The Blues harus memberikannya pesangon sekitar sembilan juta Pounds atau sekitar Rp 173 miliar.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.