Sukses

Mendengar Nama Messi, Lawan Barcelona Sudah Bergetar

Messi merupakan motor serangan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Tak bisa dimungkiri kalau Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia. Dia juga menjadi jantung permainan klub Spanyol, Barcelona.

Di laga melawan Sevilla misalnya. Barcelona sudah tertinggal dua gol saat bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, tiga hari lalu, dalam lanjutan La Liga.

Namun, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan setelah Messi masuk ke lapangan pada menit ke-58. Los Blaugrana menyamakan kedudukan hanya dalam waktu semenit melalui Luis Suarez (menit ke-88) dan Messi (menit ke-89).

"Ketika Messi sudah berada di lapangan, lawan pasti langsung takut. Pemain Barcelona menjadi tenang," ucap bek sayap Los Blaugrana, Jordi Alba, dikutip dari Football Espana.

"Messi membuat semua pemain Barcelona bermain bagus di lapangan. Ketika dia tidak ada, Anda bisa melihatnya seperti melawan Sevilla. Dia mengubah permainan sepenuhnya," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paham Situasi

Alba melanjutkan, Messi sudah memahami jalannya pertandingan. Pemain asal Argentina itu tak berdiam diri saat berada di bangku cadangan, Alba menyebut Messi mengamati titik lemah Sevilla.

"Pemahamannya di laga itu (melawan Sevilla) mengubah jalannya laga. Tentu saja gol yang dicetaknya sangat krusial. Dia membuat dan mencetak gol sekaligus mengubah hasil pertandingan," ujar bek asal Spanyol tersebut.

Hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi Barcelona pada klasemen sementara La Liga. Barcelona masih berada di peringkat pertama dengan koleksi 76 poin, unggul 13 poin atas rival bebuyutannya, Real Madrid, yang ada di peringkat ketiga.

3 dari 3 halaman

Dewa Sepak Bola

Messi adalah dewa sepak bola. Aksinya di lapangan hijau terus mengundang decak kagum penikmat sepak bola dunia.

Tak hanya kawan atau fans, lawan pun tak jarang memberikan pujian untuk aksi yang dilakukan Messi. Barcelona sebagai tempat bernaung Messi sangat beruntung memiliki talenta pesepak bola paling berbakat di kolong jagat.

Sepak terjang Messi sejak 2004, kala memulai debut bersama Barcelona, semakin sulit dibendung. Hingga usianya yang ke-30, Messi belum kehilangan sentuhan dalam mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga