Sukses

Nasib Gattuso di AC Milan Terjawab

Direktur AC Milan, Massmiliano Mirabelli, memastikan nasib Gennaro Gattuso di kursi pelatih.

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Massmiliano Mirabelli memastikan posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Mirabelli mengungkapkan, pihak klub bakal segera menyodorkan proposal kontrak baru bagi Gattuso.

"Saya telah mengatakannya beberapa kali, Gattuso akan menjadi salah satu sosok penting dalam beberapa tahun ke depan," kata Mirabelli seperti dilansir Tuttosport.

AC Milan mengontrak Gattuso sampai akhir musim ini. Ia didatangkan untuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat September tahun lalu.

Sempat terseok di awal, Gattuso mampu mendongkrak penampilan AC Milan. Di kompetisi Liga Italia, AC Milan berada di peringkat enam dan berpotensi masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Mirabelli menambahkan, perbaikan performa AC Milan terjadi berkat internal yang kondusif. Tak hanya di ruang ganti, Mirabelli menilai Gattuso juga punya hubungan baik dengan para petinggi klub, termasuk dirinya.

"Kami berada dalam harmoni yang bagus. Kami membuka kemungkinan lebih dalam dengan Gattuso. Kami percaya dia pelatih yang tepat untuk tim ini," ujar Mirabelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Pemain

Bukan hanya manajemen AC Milan yang mendukung Gattuso. Para pemain seperti Andrea Conti memuji Gattuso sebagai pelatih yang membawa perubahan positif.

"Milan telah banyak berubah, dalam pendekatan ke permainan dan karakteristik tim. Ini adalah Milan yang sama sekali berbeda dan jujur, yang lebih baik," kata Conti.

3 dari 3 halaman

Statistik Gattuso di AC Milan

Pertandingan: 23

Menang: 13 kali

Imbang: 5 kali

Kalah: 5 kali

Cetak Gol: 31

Kebobolan: 21

Presentase Kemenangan: 56,52%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.