Sukses

Didepak Chelsea, Batshuayi Kaget Bisa Langsung Tajam di Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Michy Batshuayi seakan terlahir kembali setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Striker asal Belgia ini sudah menemukan kepercayaan dirinya kembali.

Sejak bermain di Dortmund, pemain asal Belgia tersebut telah mengumpulkan enam gol di Bundesliga dari tujuh penampilan. Di Liga Europa, pemain yang baru bergabung sejak bulan Januari tersebut juga sudah mengumpulkan dua gol.

Batshuayi sebenarnya belum lama gabung Chelsea. Ia kemudian dipinjamkan pada bursa transfer musim dingin lalu setelah kehadiran Olivier Giroud ke dalam skuat Antonio Conte dari Arsenal.

Berbicara soal mada depannya, Batshuayi tak ingin memikirkan soal kembali ke Chelsea. Ia mengakui mengalami kesulitan selama bergabung dengan klub asal London tersebut. Namun ketika bergabung dengan Dortmund, Batshuayi mengaku bisa dengan mudah menyatukan dirinya dengan tim.

"Saya diterima dengan sangat baik oleh Dortmund, oleh keseluruhan klub. Saya merasakan banyak cinta, pemain sepak bola akan lebih kuat jika ia memiliki kepercayaan diri," ucap Batshuayi seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya tak mengira bisa menemukan efisiensi saya secepat ini. Inilah Michy yang sesungguhnya, tapi saya ingin lebih."

"Para pendukung [Dortmund] luar biasa dan stadionnya indah. Saya tak mengira bisa menyatu begitu cepat," papar mantan pemain Marseille tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

Komentari Bolt

Di Dortmund, saat ini tengah ketambahan satu pemain yaitu pelari juara dunia Usain Bolt yang tengah menjalani masa percobaan. Batshuayi tak ingin Bolt merebut posisinya di tim utama.

"Saya berharap ia tak merebut tempat saya. Saya melihat gambarnya dan tidak buruk. Satu gol dan assist," jelasnya.

Sumber: Bola.net