Sukses

3 Rekor Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan, Ada Lionel Messi

Messi selalu mencetak gol hampir di setiap musim.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi bukan pesepak bola biasa. Bintang Barcelona dan Timnas Argentina itu bahkan kerap dilabeli pesepak bola dari planet.

Lionel Messi selalu membuat rekor hampir di setiap musim. Dia adalah pemenang penghargaan Ballon d'Or empat musim beruntun, yakni 2009 sampai 2012.

Torehannya itu mengalahkan rekor Michel Platini, legenda Timnas Prancis dan Juventus yang memenangkan Ballon d'Or tiga kali beruntun. Rekor ini bertahan selama 20 tahun.

Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga sering membuat rekor-rekor baru. Berikut 3 rekor di sepak bola yang sulit dipecahkan seperti dinukil dari ftb90:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gol Tercepat Ledley King

Meski bermain sebagai bek tengah, naluri Ledley King dalam mencetak gol lumayan tinggi, khususnya bola-bola mati. Bahkan, tidak jarang pula gol yang dicptakan King menyelematkan Tottenham Hotspur dari kekalahan.

Tak hanya itu, King ternyata tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Ia mencetak gol saat laga baru berumur 9,9 detik dalam laga Spurs kontra Bradford City.

Mengambil bola liar, King meliuk-liuk ke area penalti sebelum melewati Martt Clarke dan menjebol gawang Bradford. Catatan waktu gol King sudah bertahan 17 tahun. Rekor golnya hanya bisa didekati Alan Shearer, yakni 10,4 di musim 2002/2003.

3 dari 4 halaman

2. Jumlah Gol Terbanyak dalam Semusim

Rekor selalu ada untuk dipecahkan. Hal itu yang dilakukan Lionel Messi hampir setiap musim. Bintang Barcelona itu masih memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim.

Messi tampil luar biasa pada musim 2011/2012. Dalam 60 penampilannya bersama Barcelona, dia mencetak 60. Ini artinya pemain yang dijuluki La Pulga itu memiliki rasio membuat lebih satu gol per pertandingan.

Rekor gol Messi masih bertahan hingga kini dan rasanya sulit untuk bisa dipecahkan.

4 dari 4 halaman

3. 300 Gol di Liga Spanyol

Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga kerap menorehkan rekor baru di setiap musim. Ia mencatat rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 300 gol di Liga Spanyol.

Rekor itu dibuat Ronaldo saat Real Madrid menang 3-1 atas Getafe di Santiago Bernabeu, 4 Maret 2018. Ia mencetak dua gol pada laga tersebut.

Sebenarnya, Messi yang lebih dulu membuat rekor itu. Tapi, Ronaldo mampu mencapainya dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Ronaldo mencetak 300 gol dalam 286 laga. Sedangkan Messi membutuhkan 334 pertandingan saat mencetak gok ke-300 pada Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.