Sukses

Batistuta: Gara-Gara Juventus, Roma Sulit Juara

Menurut Batistuta, Juventus terlalu dominan di Serie A.

Liputan6.com, Roma - Legenda Argentina, Gabriel Batistuta, yakin AS Roma mampu mengatasi Barcelona di babak perempat final Liga Champions. Ia juga mengungkapkan Juventus adalah alasan utama Giallorossi gagal meraih Scudetto dalam beberapa musim terakhir. 

Batistuta merupakan tumpuan lini depan Giallorossi saat mendapatkan scudetto di musim 2000/2001 yang lalu. Saat itu, pemain yang dijuluki batigol tersebut menyarangkan 20 gol dalam 28 pertandingannya di Serie A.

Pria berusia 49 tahun tersebut mengungkapkan alasan mengapa Roma kesulitan mendapatkan scudetto beberapa tahun belakangan. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh dominasi Juventus di Italia.

"Roma? Mereka selalu menjadi salah satu tim yang terbaik, tapi mereka kekurangan sesuatu," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Tim ini bermain baik di bawah asuhan Di Francesco, tapi satu-satunya alasan mengapa Roma belum mendapatkan gelar adalah Juventus. Mereka punya semuanya," lanjutnya.

Selain itu, Batistuta juga memberikan komentar mengenai kans mantan klubnya tersebut di ajang Liga Champions. Ia yakin Roma mampu mengatasi semua tim di babak delapan besar ini.

"Barca? Roma bisa melakukannya. Mereka bisa mengalahkan tim lain di perempat final," pungkasnya.

Di bawah asuhan Di Francesco, Roma berhasil melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Selain itu, Giallorossi juga bermain bagus di Serie A dan kini berada di posisi tiga klasemen dengan koleksi 59 poin.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net