Sukses

Arema FC Siap Mental Hadapi Liga 1 2018

Liputan6.com, Malang - Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 sesaat lagi akan diputar. Mulai tanggal 23 Maret 2018, rangkaian pertandingan panjang akan dijalani semua tim.

Arema FC akan mengawalinya dengan melawan klub Kalimantan, Mitra Kukar. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/3).

Menghadapi 34 pertandingan yang panjang, mental para pemain Arema FC pun dinyatakan siap. Hal ini ditegaskan pelatih Joko Susilo setelah melihat penampilan anak asuhnya ketika melawan Persib Bandung, Minggu (18/3).

"Mental para pemain meningkat dari hari ke hari. Jadi contohnya saat away, mental pemain kami siap dengan pressing dari suporter lawan," Joko menegaskan.

Arema sendiri telah merampungkan persiapan mereka jelang Liga 1 2018. Akhir pekan lalu, mereka menggelar uji coba terakhir lawan Persib Bandung.

Meski kalah, kubu Arema mengaku banyak mengambil pelajaran. "Pertama, kami bisa melihat kekuatan lawan. Kedua, laga uji coba ini juga untuk melihat kekuatan kami," ucap Joko Susilo yang juga mantan bintang Arema.

 

1 dari 3 halaman

Tekanan Suporter Lawan

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Arema FC, Dendi Santoso. Pemain yang mencetak gol ke gawang Persib ini mengaku sejak tim melakukan pemanasan sudah ada pressing dari suporter lawan namun para pemain terutama yang masih usia muda mampu mengatasinya.

"Mental pemain meningkat terutama saat lawan Persib karena saat pemanasan saja sudah ada tekanan dari suporter lawan. Tapi pemain terutama yang muda mampu mengatasi," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Posisi Ke-9 Musim Lalu

Arema sendiri musim lalu, tak mampu bicara banyak. Mereka hanya mampu menutup musim di posisi kesembilan, jauh di bawah Bhayangkara FC.

Dari 34 pertandingan, Arema hanya mampu memenangkan 13 di antaranya. Sisanya, 10 kali mereka seri dan 11 kali kalah.

Source: Ongisnade.co.id

Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan Persib, Arema FC Asah Lini Depan
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija Vs Borneo FC: Waspadai Kebangkitan Pesut Etam