Sukses

Pemain Asing Baru Arema Masih Punya PR

Liputan6.com, Malang - Balsa Bozovic telah resmi menjadi bagian tim Arema FC. Pemain asing asal Montenegro itu juga telah didaftarkan untuk ajang Liga 1 2018.

Balsa tampil apik bersama Arema di ajang Piala Gubernur Kaltim. Di ajang ini, dia membawa Tim Singo Edan menembus final, sebelum ditaklukkan Sriwijaya FC.

Namun begitu, masih ada sejumlah pekerjaan rumah alias "PR" yang harus dilakukan Balsa jelang bergulirnya Liga 1. Salah satunya, yang krusial soal faktor stamina.

Pelatih Joko Susilo membenarkan, kehadiran Balsa mampu membantu performa tim menjadi lebih baik. Namun, Joko tak menampik bahwa ada kekurangan yang harus segera diperbaiki mantan pemain Persela itu.

"Kita melihat Balsa membantu performa tim jadi lebih baik, harus diakui soal itu. Tapi Balsa ada kekurangan yang harus diperbaiki, pertama tentu fisik (stamina), kedua faktor chemistry dengan pemain yang lain," ucap Joko.

Balsa pun sadar, kondisi fisiknya belum mencapai titik yang baik untuk menghadapi kompetisi bersama Arema. Ia mengaku, saat ajang Piala Gubernur Kaltim, kondisi fisiknya masih 60 persen.

"Ini karena saat aktif main di Montenegro ada jeda musim dingin selama dua bulan sehingga berpengaruh kepada faktor fisik," ujarnya.

 

1 dari 3 halaman

Siap Benahi

Balsa mengaku siap bekerja sama dengan Joko Susilo dan Dusan Momcilovic untuk mencapai titik fisik terbaik.

Arema sendiri saat ini tengah bersiap menggelar laga uji coba lawan Persib. Rencananya, duel ini akan digelar di Bandung, 18 Maret mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Uji Coba Terakhir

Bagi Arema, uji coba ini dipastikan akan menjagi laga uji tanding terakhir sebelum tampil di Liga 1. Arema sendiri akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada laga pertama Liga 1, 24 Maret mendatang.

Sebelum uji coba lawan Persib ini, Arema telah beberapa kali menggelar uji coba. Termasuk tampil di ajang pramusim, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Source: Ongisnade.co.id

Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, Bukan Uji Coba Biasa bagi Arema FC
Artikel Selanjutnya
Persib Ajak Arema Gelar Pertandingan Uji Coba