Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura U-23

Timnas Indonesia U-23 terancam tanpa Evan Dimas menghadapi Singapura U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menerima tantangan Singapura U-23 untuk menggelar pertandingan Persahabatan. Uji tanding ini bakal dilaksanakan pada Rabu (21/3/2018) di Stadion Nasional, Singapura.

Adapun, partai ini bukan sekadar uji tanding biasa. Singapura U-23 mengundang Timnas Indonesia U-23 dalam rangka perayaan RISING50.

Dinukil dari situs Federasi Sepak Bola Singapura, duel ini digelar untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara. Adapun, partai Timnas Indonesia U-23 melawan Singapura U-23 bakal kick-off pukul 19:30 waktu setempat, atau 18:30 WIB.

Partai ini merupakan uji tanding yang kedua untuk Timnas Indonesia di tahun ini. Sebelumnya, pasukan Luis Milla Aspas kalah 1-4 dari Islandia pada 14 Januari 2018.

Milla membawa 24 pemain untuk menghadapi Singapura U-23. Kapten Hansamu Maya tidak diikutsertakan lantaran mengalami cedera tulang rusuk ketika membela Barito Putera di Turnamen Jakajaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Tanpa Evan Dimas dan Ahmad Nur Hardianto

Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dapat memainkan Evan Dimas Darmono dan Ahmad Nur Hardianto. Kedunya mengalami masalah pada kondisi fisiknya. Evan sedang cedera, adapun Nur Hardianto tengah terserang demam tinggi.

Meski begitu, Milla dapat bernafas lega karena dua personil dari luar negeri telah bergabung. Mereka adalah Ilham Udin Armaiyn dan Ezra Walian. Keduanya bakal diplot sebagai penghuni juru gedor tim berjuluk Garuda Muda ini.

Untuk posisi Evan Dimas, Milla telah menyiapkan penggantinya. Adalah geladang Sriwijaya FC, Zulfiandi, yang mungkin dimainkan sebagai starter.

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23 dan Singapura U-23

Timnas Indonesia U-23

Penjaga Gawang: Satria Tama, Awan Setho, Kartika Ajie.

Belakang: Rachmat Irianto, Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Putu Gede, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanussa, dan Saddil Ramdani.

Tengah: Syahrian Abimanyu, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Septian David, Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi.

Depan: Ahmad Nur Hardianto, Ilham Udin Armaiyn, dan Ezra Walian.

Singapura U-23

Penjaga Gawang: Hairul Syirhan Bin Mardan, Kenji Syed Rusydi Al-Asyraf, dan Muhammad Zahfran Bin Rohaizad.

Belakang: Ilyas Lee, Muhamad Rusyaidi, Muhammad Amirul Adli, Mohammad Faizal, Muhammad Shahrin, Muhammad Adam, Muhammad Nazhiim, Muhammad Syahrul, Taufiq Muqminin, dan Teh Ting Wei Darren.

Tengah: Adam Bin Swandi, Justin Hui Yong Kang, Muhammad Aniq, Muhammad Asshukrie, Muhammad Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Muhammad Zulqarnaen, dan Umar Akhbar.

Depan: Ikhsan Fandi Ahmad, Naufal Bin Azman, Mohamed Ifwat, Muhammad Akbar Shah, dan Muhammad Amiruldin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.