Sukses

Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Makin Lengkap di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, 17-18 Maret 2018 bakal bergabung di Singapura. Mereka adalah duo Selangor FA, Evan Dimas serta Ilham Udin. Sementara Ezra Walian (Almere City) akan mendarat di Tanah Air pada hari ini.

TC tahap ketiga digelar dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk melakoni partai persahabatan melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). Tim berjuluk Garuda Muda ini akan bertolak ke Negeri Singa pada Senin (19/3/2018) pagi WIB.

Bek Timnas Indonesia U-23, Gavin Kwan Adsit menilai kehadiran Evan, Ilham, dan Ezra akan semakin menambah kualitas timnya. Mengingat, ketiga pemain itu memiliki jam terbang dan pengalaman bertanding di luar negeri.

"Tentunya, semua pemain sangat berharga dan selalu kontribusi untuk tim. Dan tentunya dengan Evan Dimas, tim akan makin solid," ujar Gavin selepas mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-23.

"Lebih komplit saja dengan adanya Evan, Ilham, dan ada Ezra juga makin kompak," katanya menambahkan.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Ezra

Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Ahmad Nur Hardianto pada latihan terakhir jelang keberangkatan ke Singapura. Penyerang Arema FC tersebut mengalami demam tinggi.

Kini, Garuda Muda hanya memiliki Ilham dan Ezra di barisan penyerang. Kendati keduanya baru akan bergabung di Singapura, kehadiran nama terakhir dianggap Gavin dapat melipatgandakan kekuatan timnya. Sebagai penghuni pos bek sayap, Gavin bakal memanjakan Ezra dengan umpan-umpan terukurnya.

"Dia (Ezra) pemain bagus, punya kualitas dan bermain di Eropa. Mungkin dia lebih banyak menyukai bola crossing dan suka menerima bola di depan gawang," papar Gavin.

2 dari 3 halaman

Panggilan Pertama

Ini merupakan panggilan pertama untuk Ezra di 2018. Dalam dua TC terakhir, penyerang kelahiran Amsterdam, Belanda, itu terpinggirkan dari skuat Timnas Indonesia U-23.

Itu lantaran klub tidak wajib melepas pemain ke Timnas bukan di jadwal FIFA. Sementara laga melawan Singapura U-23 tercatat ke dalam FIFA Matchday.

Artikel Selanjutnya
PSSI Izinkan Andritany dan Rezaldi Bela Persija
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Panggil 24 Pemain, Andritany Termasuk