Sukses

Mourinho Minta MU Lucuti Kekuatan Chelsea

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali ingin membajak pemain bintang Chelsea. Mourinho berniat merekrut salah satu pemain pilar Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

MU musim panas lalu telah merebut salah satu pemain andalan Chelsea yakni gelandang Nemanja Matic. Pemain Serbia itu langsung jadi pemain andalan di lini tengah MU musim ini. 

Menurut laporan Don Balon, Mourinho telah meminta petinggi MU untuk membeli pemain Chelsea lagi musim panas nanti. Pemain yang kali ini dibidik adalah bek kiri Marcos Alonso.

Mourinho sangat terkesan dengan penampilan apik Alonso sejak dibeli Chelsea dari Fiorentina pada 2016 lalu. Alonso kini jadi salah satu bek kiri dengan kemampuan menyerang terbaik di Liga Inggris.

Alonso rajin membuat gol dan assists bersama Chelsea. Gaya main Alonso cocok dengan yang diinginkan Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Shaw

Pria Spanyol itu dibutuhkan MU untuk menggantikan Luke Shaw. Mourinho hampir pasti akan membuang Shaw musim panas nanti. Mourinho sudah kehabisan kesabaran dengan Shaw.

Shaw tak pernah kembali ke bentuk penampilan terbaiknya usai cedera patah kaki. Musim ini, Shaw sudah jarang dimainkan sebagai starter.

Mourinho malah lebih sering menempatkan winger Ashley Young sebagai bek kiri ketimbang memainkan Shaw. Oleh karena itu Alonso sangat dibutuhkan oleh MU.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Namun begitu, tak mudah membajak Alonso dari Chelsea. Klub milik Roman Abramovich itu mematok harga jual Alonso hingga 80 juta euro.

Alternatif lainnya adalah bek kiri Juventus Alex Sandro. MU bisa mengajak Juventus barter pemain. Kebetulan I Bianconeri menginginkan Matteo Darmian dan Anthony Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcos Alonso