Sukses

Addison Jadi Pahlawan, Pelatih Persija Tak Terkejut

Liputan6.com, Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra membuktikan kecerdasannya dalam mengambil keputusan saat Persija Jakarta melawan Song Lam Nghe An. Strateginya pun berjalan dengan sangat baik hingga membuahkan raihan tiga poin.

Salah satu strategi jitu Teco yang paling terlihat adalah soal daftar susunan pemain Persija. Di luar dugaan, Addison justru harus memulai pertandingan dari bangku cadangan. Padahal, penyerang berusia 36 tahun itu termasuk pilar tumpuan Persija.

Buktinya, dalam tiga laga Persija sebelumnya, Addison selalu tampil sebagai starter. Itu saat tim Macan Kemayoran kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim (JDT), menang 4-1 atas Tampines Rovers, dan bermain 0-0 di markas Song Lam.

Kali ini, Teco baru memainkan Addison di menit ke-58 untuk menggantikan Rohit Chand. Ternyata, hal itu benar-benar sesuai dengan prediksi Teco. Addison pun menjadi pahlawan saat Persija menaklukkan Song Lam 1-0 pada matchday keempat Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018).

"Kita sudah diskusikan ini waktu latihan. Kita sudah tahu mereka akan main bertahan. Di babak kedua, ia punya tenaga lebih dan pemain Song Lam sudah kelelahan. Saat masuk, langsung ada perubahan. Ia main bagus dengan bola, lalu cetak gol. Kita dapat tiga poin dan saya sangat berterima kasih kepada Addison," ujar Teco.

 

2 dari 3 halaman

Akui Kualitas Addison

Sejatinya, proses gol Addison sendiri menjadi hal yang tak terduga. Memasuki masa injury time, tim Macan Kemayoran pun mulai meningkatkan intensitas serangan. Tak diduga, Rezaldi Hehanusa melepaskan umpan jauh dari lini belakang.

Para pemain Song Lam sedikit lengah untuk mengantisipasi umpan Rezaldi. Tanpa kawalan, Addison pun bisa melepaskan tendangan voli keras kaki kanan untuk menjebol gawang Song Lam kawalan Le Quang Dai.

"Ia bukan pemain yang baru bekerja sama dengan saya. Sudah tiga klub di mana saya dan ia bekerja sama. Dua kali di Thailand, sekarang ia bantu saya di Persija. Saya benar-benar tahu kualitas dari Addison," jelas Teco.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

Posisi-Tim-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1 Song Lam Nghe An 4 2 1 1 4-1 7

2 Persija Jakarta 4 2 1 1 5-4 7

3 Johor Darul Ta'zim 4 2 1 1 5-3 7

4 Tampines Rovers 4 0 1 3 2 2-8 1

Artikel Selanjutnya
Persija Hajar Song Lam, Anies Sanjung Jakmania
Artikel Selanjutnya
Kalah Dramatis, Song Lam Akui Kualitas Persija